Xiaomi Mi Mix 4 Resmi Dengan Teknologi CUP Dan Snapdragon 888+

  • Home
  • Fix-Info
  • Xiaomi Mi Mix 4 Resmi Dengan Teknologi CUP Dan Snapdragon 888+

Xiaomi resmi merilis ponsel dengan chipset Snapdragon 888+ pertamanya, yaitu Mi Mix 4. Ponsel ini tidak hanya mengenai spesifikasi tinggi saja. Disini Xiaomi membawa teknologi baru, salah satunya adalah Camera Under Display (CUP). Dengan teknologi ini layar ponsel lebih lapang tanpa gangguan kamera karena lensa kamera disimpan dibalik layar. Tentunya tidak hanya ini saja yang menarik dari Mi Mix 4.

Mi Mix 4 adalah ponsel pertama Xiaomi dengan teknologi CUP. Teknologi ini bisa terwujud karena Micro Diamond Arrangement untuk mengurangi pixel dan meningkatkan kecerahan di bagian lensa kamera depan yang memiliki resolusi 20MP dengan ukuran 1.6μm. Layar di atas lensa kamera depan ini bisa berubah strukturnya karena circuit bisa meningkatkan transmisi cahaya, sehingga kamera dibaliknya bisa melihat dibalik layar. Tentunya dengan meningkatnya cahaya yang masuk ke lensa juga diiringi oleh pengurangan difraksi cahaya.

Layar yang dimiliki Mi Mix 4 juga bukan main. Layar AMOLED dengan ukuran 6,67 inci 3D ini memiliki refresh rate 120Hz dengan touch sampiling 480Hz. Selain itu layar ini sudah mendukung gamut warna DCI-P3, dukungan warna 10-bit, sampai teknologi Dolby Vision. Tidak lupa Xiaomi melindungi layarnya ini dengan Corning Gorilla Glass Victus terbaru.

Untuk menambahkan kesan premium dan ketahanan baik, Mi Mix 4 ini dibalut bahan keramik. Jadi lebih tahan dibanding kaca dan lebih kokoh. Tapi tetap tidak melupakan beban yang ringan dan tipis secara keseluruhan.

Masalah performa dipercayakan kepada chipset Snapdragon 888+ terbaru dari Qualcomm. Chipset ini memiliki pabrikasi 5nm, clockspeed 3Ghz, AI yang cepat mencapai 32 TOPS, dan Antutu mencapai 830 ribuan. Ditemani oleh RAM 8/12GB LPDDR5 dan penyimpanan 128/256/512GB UFS 3.1. Untuk meredam suhu yang tinggi, Mi Mix 4 sudah dibekali dengan graphite pendingin sampai 1.232 mm2.

Sektor kamera belakang sudah dibekali dengan lensa Samsung 108MP OIS, 8MP periscope 5X optical Zoom, dan 13MP ultrawide. Tidak lupa hadir juga dual speaker dari Harman/Kardon untuk menemani kita saat menonton film atau bermain game.

Semua spesifikasi tersebut ditopang oleh baterai dengan kapastias 4.500 mAh yang sudah mendukung pengisian daya sampai 120W. cukup waktu 21 menit, ponsel ini akan terisi penuh. Dan Xiaomi mengklaim suhunya tidak akan lebih dari 37Co. Jika ingin lebih, sudah mendukung pengisian daya tanpa kabel juga dengan daya 50W.

Mi Mix 4 dipatok di Cina mulai dari Rp 12,8 jutaan. Sayangnya belum terungkap apakah ponsel ini akan dirilis secara global atau tidak.



1 Comment

avatar

I don’t think the title of your article matches the content lol. Just kidding, mainly because I had some doubts after reading the article.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *