5 Smartphone Siap Menggebrak Indonesia Di Bulan Agustus 2018

  • Home
  • Fix-Info
  • 5 Smartphone Siap Menggebrak Indonesia Di Bulan Agustus 2018

Persaingan smartphone di indonesia sangat ketat. Beragam vendor bersaing mulai dari low-end sampai high-end. Walaupun memang daya beli masyarkat indonesia ini sedang turun 64,1 % di kuartal pertama, tapi tidak surut semangatnya untuk membeli smartphone baru. Dan di bulan Agustus ini ada 5 smartphone yang siap mengguncang Indonesia yang menurut FIXME sangat menarik perhatian ! Apa saja itu ? let’s check it out

1. Samsung Galaxy J8

sumber : Samsung

Samsung J8 ini menyusul seri J6 yang sudah keluar duluan dengan membawa spesifikasi yang lebih tinggi. Seperti biasa samsung mengusung layar Super AMOLED dengan ukuran 6 inch. Tapi sayangnya hanya memiliki resolusi HD+ dengan rasio 18.5:9.

Walaupun layarnya hanya HD+, samsung mengusung dual kamera disini. Kamera ganda tersebut masing-masing memiliki resolusi 16 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk memberikan efek bokeh yang apik. Sedangkan kamera selfienya beresolusi 16 MP dengan bukaan f/1.9. Tentunya bagian depan dan belakang di lengkapi oleh LED flash. Seperti Galaxy J6, Galaxy J8 juga memiliki dua slot SIM card berukuran nano dan colokan headphone jack 3.5 mm. Beterainya lebih besar daripada samsung J6 yaitu 3.500 mAh. Galaxy J8 memakai otak Snapdragon 450, ditenagai dengan OS android Oreo tentunya.

2. Honor 10

sumber : Honor

Honor 10 memang sudah lama di umumkan. Hanya masuk ke pasar Indonesia ini bisa disebut agak telat. Honor 10 mengandalkan sisi kamera yang menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence – AI) yang bisa mengenal banyak skenario mulai dari wajah, tanaman , hewan , pemandangan dan masih banyak lagi. Dia bisa mengenali 500 skenario di 22 kategori.

Fitur AI ini ditenagai kamera ganda 16 MP dan 24 MP di bagian belakang serta di kamera selfie yang berukuran 24 MP. Honor 10 juga dilengkapi sensor sidik jari yang disimpan di bagian depan dan dibenamkan di dalam material kaca ponsel. Sehingga, sensor sidik jari ini menjadi lebih responsif.

Prosesornya sama dengan yang digunakan di Huawei P20 Pro, yaitu Chipset Kirin 970 dengan RAM 6 GB. Tersedia dua pilihan ruang penyimpanan yaitu 64 GB dan 128 GB. Tapi sayangnya tidak tersedia slot micro-sd.

Honor 10 ini di tenagai oleh baterai 3.400 mAh dengan port USB type-C dan EMUI 8.1 berdasarkan android oreo.

3. Oppo Find X

sumber : Oppo

Akhirnya Oppo menghandirkan kembali seri findernya. Kamera selfie Oppo Find X yang beresolusi 25 MP yang jika dalam keadaan tidak dipakai tidak muncul dan akan muncul dengan sistem body nya yang bergeser dari bawah keatas. Kameranya mendukung fitur pengenalan wajah secara tiga dimensi dengan 15.000 titik yang diklaim bisa mengalahkan face ID milik iphone X. Lalu, kamera belakangnya mengusung dual-lens dengan resolusi 16 MP dan 20 MP.

Layar Super MOLED berukuran 6,42 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 ini sama seperti yang dipakai di samsung S9 saat ini. Ponsel ini pun bisa memenuhi layar dengan rasio 93,8 %.

Mesin Find X diperkuat oleh prosesor Snapdragon 845, RAM 8 GB dan internal sebesar 256 GB. Baterainya lumayan besar dengan ukuran 3.730 mAh dilengkapi teknologi fast charging VOOC, yang bisa membuat sistem charging lebih cepat!

Sistem android yanhg dipakai adalah Android 8.1 dengan kustomisasi ColorOS 5.1.

4. Asus Zenfone 5Z

sumber : asus

Asus Zenfone 5Z ini mirip sekali dengan Asus Zenfone 5 yang sudah meluncur. Perbedaannya hanya dari sektor Prosesor , internal memory dan RAM-nya. 5Z memakai prosesor snapdragon 845 dengan pilihan RAM 6 GB dan 8GB, lalu pilihan internalnya dari 128 GB sampai 256 GB. Yang menarik dari flagship terbaru asus ini adalah harganya yang terjangkau. Asus ini adalah smartphone termurah yang memakai snapdragon 845, bahkan mengalahkan harga dari oneplus yang dulu di klaim sebagai flagship killer dengan harga terjangkau.

5. Xiaomi Mi A2

sumber : Androidauthority

Smartphone Mi A2 ini patut untuk ditunggu. Selain karena spesifikasi dan harganya, karena xiaomi ini memakai android “polosan” dengan label android one dari google. smartphone ini akan hadir dalam tiga pilihan warna, yakni gold, blue, dan black.

Mi A2 dilengkapi dengan kamera utama ganda 20MP dan 12MP AI. Sementara, kamera selfienya didukung sensor 20MP.

Selain otaknya yang mengandalkan snapdragon 660, RAM dan memori internal yang ditawarkan lebih beragam. Xiaomi menyiapkan empat varian langsung, yaitu RAM 4GB+ROM 32GB, RAM 4GB+ROM 64GB, RAM 4GB+128GB, dan RAM 6GB+128GB. Xiaomi memberikan beberapa pilihan mengingat spesifikasi dan bentuknya yang sama dengan Mi 6X. Dan Mi 6X ini tidak memiliki ekspansi slot micro-sd

Dan dari smartphone yang disebutkan tadi, tidak menutup kemungkinan akan meluncur lebih cepat di akhir Juli ini.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *