Xiaomi Mi Mix 3 : Bezel-less Dan Kamera “Pop Up” ?

  • Home
  • Fix-Info
  • Xiaomi Mi Mix 3 : Bezel-less Dan Kamera “Pop Up” ?

Xiaomi perlu diapresiasi untuk memulai tren desain ‘bezel-less’ di pasar smartphone dengan Mi MIX pada tahun 2016. Beberapa manufaktur, termasuk merek premium seperti Apple dan Samsung, mengikuti dengan flagships mereka yang menghiasi display bezel yang tipis untuk menawarkan lebih banyak layar dalam tubuh yang ringkas agar mudah di genggam. Namun, konsep layar bezel-less menjadi lebih ketat. Mulai dari penambahan notch, sidik jari di bawah layar sampai kamera yang bisa di slide atau pop-up. Merasakan persaingan yang kian panas, Xiaomi tampaknya mengasah flagshipnya untuk melawan dengan Mi MIX 3-nya.

 

Slashleaks telah mengumpulkan beberapa bocoran dari apa yang tampaksebagai desain Mi MIX 3. Foto-foto itu mengungkapkan bagian telepon yang akan menjadi sorotan pada perangkat Mi MIX generasi berikutnya, yang pertama adalah desain bezel-less sepenuhnya. Mi MIX 2S generasi sekarang dagu di bagian bawah menonjol dengan penempatan kamera depan yang agak aneh. Dengan Mi MIX 3, Xiaomi tampaknya telah menghapus dagu sepenuhnya dan menyematkan sensor sidik jari di bawah layar ini menunjukkan bahwa Mi MIX 3 akhirnya bisa melompat ke layar AMOLED. Oh, dan tidak ada dagu yang terlihat.

Sedangkan lokasi kamera selfie-nya dimana ya? Nah, Xiaomi sepertinya mengadopsi konsep kamera geser dari Vivo NEX S, meletakkannya di atas dudukan bermotor di bagian atas. Penempatan kamera geser yang hanya untuk kamera selfie, bukan sistem seperti Oppo Find X. Lalu menunjukkan bahwa pengenalan wajah 3D dari Mi 8 Explorer Edition mungkin tidak muncul di sini. Bagian belakang memiliki pengaturan kamera ganda yang mirip dengan Mi 8 dan Mi MIX 2S.

Memang gambar terlihat menarik, harus diingat bahwa ini belum sampai menjadi versi akhir dari Mi MIX 3. Namun, karena kita telah melihat teknologi kamera geser di dunia nyata, mungkin bahwa Xiaomi benar-benar dapat mewujudkannya pada Mi MIX 3. Apa pendapat Anda tentang Mi MIX 3 renders – akankah Xiaomi mewujudkannya segera ?



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *