Xiaomi Redmi 6 dan 6A Siap Meluncur Resmi !

Belum genap 1 tahun setelah peluncuran secara resmi Xiaomi Redmi 5A di Indonesia. Xiaomi Indonesia mengungumkan siang ini jam 14.00 akan meluncurkan penerusnya. Xiaomi Redmi 6A dan Redmi 6.

Keduanya memakai prosesor mediatek. Jika Redmi 6 memakai Helio P22, sedangkan Redmi 6A memakai Helio A22. Duo xiaomi terbaru ini juga memiliki beberapa varian memori dan penyimpanan, untuk Redmi 6 tersedia varian 3/32GB dan 4/64GB. Lalu Redmi 6A memiliki varian 2/16GB dan 3/32GB. Belum ada kabar apakah varian Redmi 6A yang resmi di Indonesia akan berbeda dengan yang sudah beredar duluan di China dan melalui garansi distributor di Indonesia. Karena melihat Redmi 5A dulu, ada varian yang mengusung dedicated slot microSD dan ada yang tidak. Jika xiaomi masih mempertimbangkan hal itu, maka nanti Redmi 6A yang masuk akan mengusung slot microSD yang terpisah dari SIM.

Masalah kamera, Redmi 6 sudah menyematkan dual lensa dengan resolusi 12+5 MP dan 5 MP untuk kamera selfie nya. Sedangkan Redmi 6A hanya satu kamera beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP juga.

Xiaomi Redmi 6 dan 6A sama mengusung fullscreen yang menempatkan tombol navigasi didalam layar. Keduanya sama berukuran 5.45 inci dan beresolusi HD+. Jadi xiaomi sudah mulai mengejar desain kekinian dengan harga yang terjangkau. Smartphone berbasis android oreo 8.1 ini jika diluar dibandrol dengan harga Rp 2,1 jutaan untuk redmi 6 dan Rp 1,3 jutaan untuk Redmi 6A. Biasanya di Indonesia nanti dipatok dengan harga lebih murah

Belum ada kabar apakah siang ini akan diluncurkan juga xiaomi berbasis android one atau tidak. Yang pasti xiaomi nanti memberikan kesempatan gratis smartphone terbarunya jika teman-teman Fixme streaming peluncuran yang akan dilakukan nanti jam 14.00.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *