Xiaomi Mi 11 Sudah Resmi Diluncurkan ! Bawa SD 888, Layar 2K, Dan 108MP

  • Home
  • Fix-Info
  • Xiaomi Mi 11 Sudah Resmi Diluncurkan ! Bawa SD 888, Layar 2K, Dan 108MP

Akhirnya Xiaomi meluncurkan Mi 11 sebagai ponsel dengan Snapdragon 888 pertama di dunia. Banyak peningkatan disini dibanding seri sebelumnya, salah satunya adalah layar 2K AMOLED yang disematnya. Memang disini Xiaomi tidak lagi membekali ponsel ini dengan charger di kotak pembelian, tapi ini hanya untuk beberapa negara saja.

Snapdragon 888 yang disemat di Mi 11 ini memiliki pabrikasi 5nm, yang bisa memberikan performa kuat tapi dengan konsumsi daya yang rendah. Di dalamnya ada ARM Cortex-X1 terbaru dengan kemampuan tinggi, lalu ada Cortex A78 yang bisa memberikan efesiensi daya yang baik, dan dua jenis core tersebut bisa memberikan performa 35% meningkat dan 20% lebih irit dibanding Snapdragon 865.

Xiaomi Mi 11 dibekali dengan RAM LPDDR5 di 3200MHz, tipe penyimpanan UFS 3.1, dan pendingin LiquidCool VC. Semua ini akan menopang performa Snapdragon 888 lebih baik lagi.

Setelah sekian lama bergelut di layar FullHD+, akhirnya Xiaomi membekali flagshipnya dengan layar 6,81 inci AMOLED DodDisplay dengan resolusi 2K (3200×1440). Layarnya juga memiliki teknologi pencahayaan E4 yang membuat layarnya memiliki kecerahan sampai 1.500 nits. Tidak lupa refresh rate yang mencapai 120Hz dan touch sensing 480Hz. Masalah warna memiliki spesifikasi JNCD 0,38, yang membuat layarnya memiliki keakuratan yang tinggi. Layarnya juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus yang memiliki ketahanan lebih kuat dibanding Gorilla Glass 6. Dengan semua spesifikasi ini, Xiaomi Mi 11 mendapatkan rating A+ dari DisplayMate.

Urusan kamera Xiaomi mempercayakan kepada 108MP dari Samsung dengan dukungan OIS. Dilengkapi dengan wide angle 123°, dan lensa telephoto 50mm.

Semua spesifikasinya ditopang oleh baterai 4.600 mAh yang mendukung pengisian TurboCharge 55W. Dengan charger ini ponsel bisa terisi penuh hanya dalam waktu 45 menit. Tidak lupa ponsel ini juga mendukung pengisian daya tanpa kabel 50W.

Yang menarik juga Xiaomi Mi 11 dibekali dengan dual speaker hasil Kerjasama dengan Harman Kardon. Lalu dengan Bluetooth di dalamnya, ponsel bisa disambungkan ke Bluetooth headset sampai 2 buah. Tidak lupa dilengkapi dengan IR Blaster, dual frequency GPS, dan NFC.

Xiaomi Mi 11 tersedia dalam warna Midnight Gray, Horizon Blue dan Frost White. Lalu ada tambahan warna  Lilac Purple dan Honey Beige dalam balutan vegan leather. Xiaomi Mi 11 akan dimulai penjualannya di Cina dengan harga mulai dari Rp 8,6 jutaan saja.

Yang menarik disini Xiaomi tidak membekali ponsel Mi 11 dengan charger di kotak pembeliannya. Tapi ini untuk daerah Cina. Ada versi yang dibekali dengan charger 55W, tapi dengan harga yang sama. Belum jelas apakah Xiaomi akan mendatangkan ponselnya ke Indonesia atau tidak.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *