Xiaomi Berhasil Menjadi 3 Besar Merek Ponsel Terbesar di Dunia

  • Home
  • Fix-Tory
  • Xiaomi Berhasil Menjadi 3 Besar Merek Ponsel Terbesar di Dunia

Huawei belum lama ini meluncurkan flagship terbarunya, yaitu Huawei P40. Tidak tanggung-tanggung ada 3 seri dari P40 ini. Tapi walaupun seri itu benar-benar bagus, posisi Huawei sebagai salah satu raksasa merek ponsel terbesar di dunia harus diambil posisinya oleh Xiaomi. Jadi Siapa yang memimpin kali ini?

Dikutip dari WSS Services, melalui Gizmochina, memang saat ini ada penurunan drastis dari distribusi ponsel di seluruh dunia. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena masalah virus Corona. Tercatat penurunan sampai Februari 2020 sampai 38% atau 62 juta unit ponsel.

Walaupun Xiaomi juga mengalami penurunan sampai 29-32%, Xiaomi dapat mengalahkan Huawei. Di bulan Februari 2020 ini Xiaomi unggul 500.000 unit dibanding Huawei. Sampai saat ini Xiaomi berhasil mengapalkan 5,5 juta unit ponsel ke seluruh dunia.

Huawei dapat dikalahkan memang karena salah satunya masalah sertifikasi Google di ponselnya. Tidak dapat dipungkiri ketidakhadiran aplikasi Google menjadi keraguan untuk membeli ponsel Huawei. Tapi memang belum tercatat pengaruh dari penjualan seri Huwaei P40.

Saat ini posisi teratas masih dipimpin oleh Samsung dengan penjualan sampai 18,2 juta unit ponsel. Lalu diikuti oleh Apple dengan jumlah 10,2 juta unit ponsel. Di bawah Huawei ada Vivo dan Oppo yang semakin mengejar Huawei dengan keagresifan produk-produknya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *