Ini Dia Kemampuan Xiaomi 13 Dengan Harga Rp 9 Jutaan

  • Home
  • Fix-Info
  • Ini Dia Kemampuan Xiaomi 13 Dengan Harga Rp 9 Jutaan

Xiaomi akhirnya resmi merilis Xiaomi 13 di Cina. Ponsel hasil Kerjasama dengan Leica ini tidak hanya mengunggulkan sektor kamera. Xiaomi membawa Snapdragon 8 Gen 2 terbaru, layar OLED dengan bezel yang tipis, pengisian 67W, sampai teknologi fisik yang membuat body ponsel tahan sinar UV dan tidak akan menguning.

Walaupun Xiaomi membawa frame metal yang flat, dibagian belakang diberikan lengkungan agar tetap nyaman saat digenggam. Bagian belakang diberi pilihan sentuhan vegan leather agar terasa premium. Ada pilihan warna putih, hitam, biru, hijau, dan beberapa pilihan warna edisi terbatas seperti merah.

Xiaomi menyebutkan tekstur kulit yang didapat berbahan silicon oxide polymer yang tahan akan sinar UV, tidak akan menguning, tapi tetap lembut dan premium.

 Layar 6,36 inci yang dimilikinya tidak hanya menjual panel OLED. Tapi juga memiliki bezel yang cukup tipis dan seimbang disetiap sisi. Layar FHD+ ini sudah mendukung dolby vision, HDR10+, refresh rate 120Hz, sampai keakuratan warna yang tinggi.

Sektor kamera tentu yang diunggulkan juga. Xiaomi bekerjasama dengan Leica untuk memberikan warna dan konfigurasi khas Leica. Sensor utama memiliki resolusi 54MP dengan hyperOIS, ultrawide 12MP, telephoto 10MP dengan OIS, dan lensa selfie 32MP.

Leica sudah memberikan optical lenses untuk memberikan pencahayaan dan bayangan yang natural. Lensa yang diberikan minim reflektif dan memiliki 7 lapisan untuk sensor utama. Di sektor software juga Xiaomi diberikan berbagai pilihan warna preset khas Leica yang bisa dipilih bebas. Disini juga Leica dan Xiaomi menjanjikan 25% warna yang lebih kaya saat perekaman video dan bisa memberikan hasil yang realistis.

Tentu saja disini Xiaomi mempercayakan Snapdragon 8 Gen 2 terbaru dengan pabrikasi 4nm. Disini memberikan performa CPU 37% lebih kencang, dan efesiensi 60% lebih baik dibanding pendahulunya. Didukung dengan RAM LPDDR5X dan penyimpanan tipe UFS 4.0 terbaru yang lebih kencang.

Semua spesifikasi diatas ditopang dengan baterai 4.500 mAh yang mendukung pengisian 67W. Untuk mendukung performa keseharian juga tentu sudah berbekal MIUI 14 terbaru dan sudah memiliki rating IP68.

Di cina ponsel ini dijual dengan harga mulai dari Rp 9 juta saja. Tentu harga ini akan berbeda di negara lain. Kemungkinan besar Xiaomi akan merilisnya secara global pada tahun 2023 mendatang.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *