Cari HP 5G ? Harus Punya Teknologi Wi-Fi 6 ! Jangan Salah Beli

  • Home
  • Fix-Info
  • Cari HP 5G ? Harus Punya Teknologi Wi-Fi 6 ! Jangan Salah Beli

terjangkau. Tapi sebenarnya ada hal lain yang penting harus hadir dan masih ada di ranah jaringan, yaitu Wi-Fi 6. Sebuah teknologi yang berdampingan dengan jaringan 5G dan memiliki kecepatan juga latensi yang rendah dibandingkan seri sebelumnya.

Wi-Fi 6 menjanjikan membawa perubahan teknologi nirkabel yang cukup meningkat dibanding pendahulunya. Seri ini sudah diluncurkan pada 2019 lalu, menggantikan Wi-Fi 5 yang sudah hadir selama 5 tahun lebih. Tentunya hadir dengan kecepatan dan latensi yang jauh lebih baik.

Wi-Fi 6 (802.11ax) memiliki frekuensi 2.4/5 GHz dengan maksimal kecepatan 600-9.608 Mbit/s. Meningkat dari Wi-Fi 5 (802.11ac) yang memiliki frekuensi 5 Ghz dengan kecepatan 433-6.933 Mbit/s. Memang kecepatannya tegantung koneksi yang ada di sekitar kita. Tapi mengingat jaringan 5G saat ini sedang berkembang pesat, Wi-Fi 6 juga dibutuhkan hadir di perangkat kita agar mengimbangi. Karena pasti kita tidak selalu mengandalkan jaringan data sim saja.

Wi-Fi 6 memiliki kecepatan maksimal 9,6 Gbps yang cukup kontras dibanding Wi-Fi 5. Tapi seri ini juga 75% lebih rendah latensinya dibanding Wi-Fi 5. Yang artinya akan membawa kita ke pengalaman yang minim lag dibanding sebelumnya. Baik saat bermain game, menonton film, atau hal lainnya.

Jadi jika teman-teman Fixme ingin membeli suatu ponsel atau laptop lebih baik melihat dulu teknologi Wi-Fi yang dimilikinya. Jika perangkatnya memiliki chipset terbaru, belum tentu menggunakan teknologi Wi-Fi 6.



1 Comment

avatar

Wow, wonderful blog format! How lengthy have you
been blogging for? you made running a blog look easy. The overall glance
of your site is fantastic, let alone the content material!
You can see similar here e-commerce

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *