WhatsApp Memberikan Klarifikasi Masalah Keamanan. Tapi…..

  • Home
  • Fix-Tory
  • WhatsApp Memberikan Klarifikasi Masalah Keamanan. Tapi…..

WhatsApp telah mempublikasikan tentang kebijakan privasi terbarunya di situs resminya. Disitu tertulis WhastApp tidak membagikan data secara sembarangan kepada Facebook. Tidak membagikan lokasi sampai tidak membagikan isi pesan. Tapi klarifikasi yang diluncurkan WhatsApp itu malah menimbulkan pertanyaan yang cukup besar.

Pernyataan yang diberikan WhatsApp tentang privasi ini cukup melegakan jika dibaca. WhatsApp mengklaim mereka tetap mengedepankan keamanan dan enkripsi perpesanan. Tidak ada yang dapat melihat isi pesan, WhatsApp tidak dapat melihat lokasi, tidak dapat melihat kontak, tidak juga dapat melihat grup dan telepon yang keluar masuk.

Tapi klarifikasi disitu tidak menjelaskan data apa yang dibagikan ke Facebook. Klarifikasi tersebut menjadi bertentangan dengan kebijakan baru yang menyatakan WhatsApp akan berbagi data dengan Facebook.

Maka dari itu tetap tidak sedikit yang menggemakan untuk segera meninggalkan WhatsApp dan beralih ke telegram dan bahkan signal. Sebuah aplikasi yang diserukan oleh Elon Musk dan dalam sekejab menjadi aplikasi yang banyak diunduh di App Store dan Play Store.

Untuk saat ini kita tidak dapat menyimpulkan dengan cepat. Tidak perlu untuk buru-buru berpaling dari WhatsApp, sampai memang ada kejalasan yang pasti. Karena tidak bisa dipungkiri WhatsApp menjadi aplikasi yang sangat dibutuhkan oleh setiap umur dan setiap kalangan. Jika kita berpindah ke lain social media, belum tentu mereka memberikan keamanan yang lebih dibanding WhatsApp.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *