Untuk Pertama Kalinya Seorang Vaper Meninggal Karena Penyakit Misterius

  • Home
  • Fix-Tory
  • Untuk Pertama Kalinya Seorang Vaper Meninggal Karena Penyakit Misterius

Untuk pertama kalinya seorang baru meninggal setelah masuk ke rumah sakit yang diakibatkan penyakit paru-paru misterius yang diakibatkan dari vaping. Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), sejak 28 Juni sampai sekarang ada 193 orang dilaporkan terkena gejala serupa.

Kasus ini terjadi di Illinois, dimana banyak pengguna e-cigarette yang masuk ke rumah sakit karena ada gejala aneh yang terjadi pada paru-paru mereka. Saat ini ada 22 orang baru yang masuk ke rumah sakit, dan baru 12 orang yang diselidiki untuk mengetahui lebih jelas apa yang terjadi.

Gejala yang dialami seperti kesulitan bernafas, nafas pendek, atau rasa nyeri pada dada. Bahkan ada beberapa pengguna e-cigarette yang mengalami gangguan pencernaan seperti diare. Di Illinois yang mengalami gangguan ini cukup muda, yaitu antara umur 17 sampai 38 tahun.

Belum diketahui apa yang menyebabkan hal ini, Tapi dari hasil penelitian CDC dapat dipastikan bukan dari bakteri atau virus. CDC mendesak dokter untuk menyelidiki lebih lanjut. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan CDC, dicurigai ada hubungannya dengan e-cigarette. Saat ini CDC sedang dibantu oleh U.S. Food and Drug Administrationdan  state public health official.

Tapi terlepas kematian dan kasus ini belum terungkap secara resmi detailnya, CDC sudah dapat mengatakan jika memeang e-cigarette dan vaping sangat berbahaya bagi kesehatan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *