2 Fitur Google Translate Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui

  • Home
  • Fix-Tips
  • 2 Fitur Google Translate Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui

Google translate menjadi salah satu media penerjemah yang paling banyak digunakan oleh setiap kalangan. Disamping Google translate ini menjadi lebih baik kemampuan terjemahannya, ada 2 fitur yang mungkin belum banyak orang tahu. Fitur ini adalah “conversation” sebagai penerjemah saat melakukan percakapan dua Bahasa dan fitur penerjemah dokumen.

Kemampuan Google translate meningkat tidak hanya dari internal pengembangan Google saja. Tapi komunitas terus berusaha meningkatkan kemampuannya agar media penerjemah ini lebih memiliki kemampuan yang akurat dalam menerjemahkan dalam berbagai Bahasa. Dan memang terbukti saat ini hasil terjemahan dari Google translate tidak kaku seperti dulu.

Tapi ada fitur menarik yang mungkin belum banyak orang tahu. Yang pertama adalah Conversation. Fitur ini bisa kita akses secara gratis di ponsel kita. Fitur ini membantu kita saat melakukan percakapan dengan orang lain dengan berbeda Bahasa. Fitur ini akan menerjemahkan dua Bahasa yang didengar secara lisan. Jadi fitur ini sangat membantu jika kita sedang travelling ke luar negeri, dan mengalami kesulitan dalam berbicara Bahasa daerah tersebut. Jika ingin mengakses fitur ini pastikan Google translate kita sudah versi yang terbaru.

Lalu yang selanjutnya adalah fitur penerjemah dokumen. Fitur ini bisa kita akses lewat browser manapun di laptop atau PC kita. Kita tinggal mencari “translate” di Google.com. Nanti kita bisa memilih opsi “dokumen.” Fitur ini bisa menerjemahkan langsung file dokumen kita dengan berbagai format file, tanpa kita mengetiknya secara manual. Jadi fitur ini membuat praktis kita saat kita ingin menerjemahkan secara keseluruhan suatu file dokumen.

Jadi dengan 2 fitur ini kita bisa jadi lebih mudah dalam mengakses Bahasa asing. Tapi jangan sampai terlalu nyaman memakai media translate ini ya ! kita harus lebih sering belajar agar bisa menerjemahkan tanpa bantuan sebuah mesin.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *