Mau Tanda Tangan Dokumen Tanpa Print? Ini Dia Cara Mudahnya

  • Home
  • Fix-Tips
  • Mau Tanda Tangan Dokumen Tanpa Print? Ini Dia Cara Mudahnya

Tanda tangan di sebuah dokumen banyak dilakukan di setiap kalangan. Khususnya tanda tangan di sebuah dokumen elektronik. Masih banyak yang tidak mengerti cara tanda tangan di sebuah dokumen elektronik, yang akhirnya memutuskan untuk print out dokumen tersebut, menandatanganinya, lalu discan ulang. Padahal ada cara mudah menggunakan sebuah aplikasi adobe yang gratis.

Adobe Fill & Sign adalah aplikasi dari Adobe yang bisa diunduh gratis di Google Play Store dan App Store. Aplikasi ini bisa menandatangin sebuah dokumen, bahkan jika dokumen tersebut memiliki format pdf.

Aplikasi ini tidak memerlukan sebuah pulpen. Cukup menggunakan jari kita untuk menandatanganinya. Jika sudah ditanda tangan, kita juga tentunya bisa membagikan dokumen tersebut. Tidak perlu repot-repot untuk melakukan print out dokumen, baru menandatanganinya.

Jika teman-teman Fixme menggunaka PC, bisa menggunakan aplikasi Acrobat Pro DC. Aplikasi ini memiliki fungsi sama seperti Adobe Fill, hanya saja fiturnya lebih luas karena bisa diakses di PC atau bahkan web.

Dengan aplikasi ini juga kita tidak perlu repot-repot bertemu dengan orang lain untuk menandatangani sebuah dokumen. Sehingga kita juga lebih aman di masa pandemic Covid-19 ini.



1 Comment

avatar

It’s very interesting! If you need help, look here: hitman agency

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *