Tablet Nokia Pertama Dirilis Dengan Layar 2K Dan Body Aluminium

  • Home
  • Fix-Info
  • Tablet Nokia Pertama Dirilis Dengan Layar 2K Dan Body Aluminium

Akhirnya HMD Global resmi merilis tablet Nokia T20. Lewat tablet pertamanya ini akan disuguhkan tablet dengan budget terjangkau, namun memiliki bahan solid aluminium, layar 2K, dan kapasitas baterai yang besar. Tentunya tablet ini akan masuk ke Indonesia. Kabarnya tablet ini akan dipatok di harga kisaran Rp 3 jutaan.

Nokia T20 ini memiliki dimensi 247,6 x 157,5 x 7,8 mm. Walaupun berbahan aluminium, tablet ini memiliki berat sampai 465 gr. Tidak hanya itu, Nokia T20 memiliki rating IP52 yang berarti tablet ini tahan cipratan air. Karena tablet ini memiliki target budget yang rendah, jadi kita tidak bisa mengharapkan memiliki stylus yang bisa diisi secara wireless atau keyboard dengan koneksi magnetic. Tapi tentunya sudah memiliki port USB Type-C dan tidak lupa hadir jack 3,5 mm.

Layar tablet ini memiliki ukuran 10,4 inci dengan aspek rasio 5:3. Walaupun masih memiliki panels LCD, resolusinya sudah mencapai 2K yang disuplai dari In Cell. Masalah kamera sudah memiliki resolusi 5MP untuk selfie, dan 8MP untuk kamera belakang.

Akan hadir 2 varian, WiFi Only dan Simcard 4G. Tentunya varian 4G akan memiliki sensor GPS. Untuk mendukung multimedia, Nokia T20 sudah dibekali dual speaker stereo dengan power amplifier, OZO Audio, ada dua mic, dan tentunya ada FM-Radio.

Dengan fitur tersebut, Nokia T20 ditenagai oleh Unisoc Tiger T610 yang diklaim irit daya. Yang masuk ke Indonesia kabarnya varian RAM 3GB dan penyimpanan 32GB yang masih bisa ditambah microSD sampai 512GB. HMD Global menjamin tablet ini mendapatkan update Android sampai 2x dan security patch selama 3 tahun.

Untuk urusan baterai sudah memiliki kapasitas 8.200 mAh yang sudah mendukung pengisian 15W. Tapi sayangnya HMD Global hanya membekali tablet ini dengan charger 10W.

Belum ada kepastian kapan tablet ini akan dijual di Indonesia. Tapi tablet ini sudah mejeng di situs resmi Nokia Indonesia. Ada kemungkinan harganya kurang lebih akan sama dengan versi global yang ada di kisaran Rp 3 jutaan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *