Sony Xperia 5 II : Mungil Tapi Tetap Bertenaga

Sony Xperia 5 II akan diluncurkan pada 20 Oktober 2020. Tapi masa pre order sudah dimulai di Jepang dan Taiwan. Mungkin sekilas masalah fisik tidak ada perbedaan jauh dengan pendahulunya. Tapi Sony membenamkan berbagai teknologi baru di dalamnya, mulai dari Snapdragon 865 sampai perekaman 4K 120fps.

Masalah desain Sony belum mau move on dari generasi sebelumnya. Tetap dengan desain simpel, setiap sudut seimbang, dan untuk seri Xperia 5 II ini tetap pas di saku celana. Hanya memiliki lebar 68mm dan ketebalan 8mm. Membuatnya mudah untuk digenggam. Tentuna masalah fisik sudah mempunyai sertifikasi IP68.

Masalah layar memiliki rasio memanjang 21:9 CinemaWide. Layarnya memiliki ukuran 6.1 inci, resolusi FHD+, dan panel OLED. Tentunya layar ponsel ini mengusung teknologi BRAVIA HDR yang sama seperti televisi milik Sony. Layarnya juga sudah memiliki refresh rate sampai 120Hz. Layarnya juga sudah memiliki warna yang luas dengan DCI-P3 100% dengan 10 bit tonal gradiation. Tidak lupa semuanya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6.

Untuk memanjakan menonton film dan bermain game, dual speaker stereo yang ada di depan layar sudah berbekal teknologi Dolby Atmos.

Untuk bagian kamera memiliki lensa utama 12MP dengan teknologi Exmor RS dengan teknologi yang sama layaknya kamera Sony Alpha. Hadir juga lensa telephoto 12MP dan lensa wide 12MP. Jika kamera depan memiliki resolusi 8MP.

Kamera belakang Sony ini sudah dikalibrasi oleh ZEISS. Kameranya juga mampu untuk mengambil 60 gambar dalam waktu satu detik saja. Tidak lupa tetap bisa mengikuti objek mata, sehingga focus lebih terkontrol. Kamera belakang ponsel ini mampu merekam 4K HDR dengan fps sampai 24, 25, 30, 60, dan 120.

Semua fitur tersebut ditenagai oleh Snapdragon 865 5G, RAM 8GB, dan penyimpanan 128GB. Tentunya masih bisa ditambah oleh microSD. Sony mempercayakan kepada baterai 4.000 mAh dengan waktu pengisian 50% hanya dalam waktu 30 menit saja. Sony menjual ponsel ini dengan harga Rp 14 jutaan. Pre-ordernya sudah dimulai di Jepang dan Taiwan. Negara berikutnya akan segera tersedia menjelang peluncuran pada 20 Oktober 2020 mendatang.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *