Seri Redmi Note 9 & Redmi Note 9 Pro dipatok Mulai Dari Rp 2,4 Jutaan

  • Home
  • Fix-Info
  • Seri Redmi Note 9 & Redmi Note 9 Pro dipatok Mulai Dari Rp 2,4 Jutaan

Xiaomi resmi merilis seri Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro. Dua ponsel ini sangat menarik karena memiliki spesifikasi luar dan dalam yang mampu bersaing dengan kompetitornya. Tapi apa yang akan didapatkan di harga yang dipatok mulai dari Rp 2 jutaan ini?.

DESAIN DAN FISIK

Desain Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro memiliki beberapa kemiripan, seperti konfigurasi kamera di dalam sebuah persegi, sama-sama mengusung DotDisplay hanya berbeda posisi saja, dan keduanya dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Tapi untuk Redmi Note 9 bagian belakang berbalut plastic. Tidak seperti seri seri Redmi Note 8 yang berbahan kaca. Walaupun seperti itu, Xiaomi tetap menyematkan nano coating yang berfungsi menahan percikan air.

Berbeda dengan Redmi Note 9 Pro yang masih berbalut kaca dibagian belakang dengan perlindungan Gorilla Glass 5. Jadi terasa premium. Disini juga Xiaomi menerapkan sensor sidik jari dibagian belakang, sehingga bagian belakang terlihat lebih bersih dibanding Redmi Note 9 yang memiliki sensor sidik jari di bawah kamera.

Untuk menekan budget tentunya duo ponsel ini dibalut oleh kaca jenis IPS 60Hz. Walaupun seperti itu tetap memiliki resolusi FHD+ dengan keakuratan warna yang tinggi. Rasio bodinya juga saat ini lebih memanjang, yaitu 20:9.

SPESIFIKASI MESIN

Redmi Note 9 dipercayakan kepada MediaTEk Helio G85. Sebuah prosesor gaming yang posisinya masih dibawah G90T pada Redmi Note 8 Pro. Prosesor ini menjanjikan performa yang baik dan pemprosesan gambar kamera yang ditingkatkan dibanding seri pendahulunya. 32% lebih cepat dibandingkan Redmi Note 8 di sector GPU dan 22% lebih cepat di sector CPU.

Untuk Redmi Note 9 Pro memakai Snapdragoin 720G. Prosesor ini memang memiliki performa game yang kurang dibandingkan Helio G90T. karena Helio G90T masih lebih baik di sector GPU. Tapi masalah CPU lebih baik. Dengan prosesor ini suhu dan management daya lebih baik dan lebih kencang.

BATERAI

Kedua ponsel ini memiliki kapasitas yang sama, yaitu 5.020 mAh. Tapi keduanya memiliki kemampuan pengisian daya yang berbeda. Seri biasa mendukung pengisian sampai 18W, sedangkan varian Pro memiliki dukungan pengisian 30W.

Yang menggembirakan Xiaomi membekali fast charger di dalam kotak pembeliannya.

KAMERA

Sector kamera sebenarnya tidak berbeda jauh dengan pendahulunya. Namun Xiaomi lebih meningkatkan di sector software dan mengandalkan image processing yang lebih baru di generasi ini.

Redmi Note 9 tetap dipercayakan pada sensor utama 48MP, ultrawide 8MP, macro 2MP, dan depth 2MP. Sedangkan Redmi Note 9 Pro dibekali dengan sensor utama 64MP, ultrawide 8MP, macro 5MP, dan depth 2MP. Masalah kamera 13MP untuk Redmi Note 9 dan 16MP untuk Redmi Note 9 Pro.

HARGA DAN SPESIFIKASI LAINNYA

Ponsel yang sudah berbekal Android 10 dengan balutan MIUI 11 ini dibandrol dengan harga yang cukup menarik. Rp 2,4 untuk Redmi Note 9 dan Rp 3,4 juta untuk seri Redmi Note 9 Pro. Pre-order sudah dimulai lewat Mi store, Shopee, dan Lazada.

Tidak lupa juga Xiaomi membekali sensor infra-red di kedua ponsel ini dan NFC yang hadir khusus untuk Redmi Note 9 Pro.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *