Samsung Galaxy Tab S8 Menjadi Tablet Snapdragon 8 Gen 1 Termurah

  • Home
  • Fix-Info
  • Samsung Galaxy Tab S8 Menjadi Tablet Snapdragon 8 Gen 1 Termurah

Samsung Galaxy Tab S8 resmi diluncurkan bersamaan dengan seri Galaxy S22. Tab S8 ini menjadi Tablet termurah di Indonesia dengan Snapdragon 8 Gen 1. Tentunya Tablet ini dibekali dengan berbagai fitur yang baru. Mulai dari S-Pen yang lebih canggih, dual kamera di bagian belakang, dan dibalut di body aluminum yang solid.

Samsung Galaxy Tab S8 menjadi tablet seri S paling kecil dan paling murah. Tablet ini memiliki dimensi 253,8 x 165,3 x 6,3 mm. Bobotnya mencapai 503 g saja. Tentunya tablet ini dibalut dengan body aluminum agar terasa solid dipegang. Tersedia warna pink gold, silver, dan graphite.

Bezel tampak depan cukup seimbang setiap sisinya. Dengan layar ukuran 11 inci, tablet ini memiliki resolusi 1600×2560 pixel dengan panel TFT. Panel ini tentunya digunakan agar tablet lebih murah. Tapi Samsung tetap menjanjikan pengalaman yang nyaman dan sensitive. Karena layar ini juga sudah mendukung S-Pen terbaru yang hadir dengan latensi yang lebih rendah dan bisa diisi dayanya melalui magnet dibawah kamera.

Yang menarik Samsung Galaxy Tab S8 ini menjadi seri pertama yang bisa memakai LumaFusion. Sebuah aplikasi editing video yang cukup handal di kelas mobile, yang sebelumnya hanya hadir untuk perangkat Apple. Jadi editing disini akan lebih murah karena dibantu S-Pen.

Untuk membantu produktifitas Samsung juga menyediakan book cover keyboard yang dijual terpisah. Book cover ini turut ditemani dengan trackpad. Jadi jika menggunakan Samsung Dex, disini akan lebih mudah dan lebih nyaman.

Masalah tenaga disini Samsung mempercayakan Snapdragon 8 Gen 1. Kali ini Samsung tidak membawa varian Exynos ke Indonesia. Dengan Harga Rp 9.999.000 Samsung hanya memberikan varian 8/128GB untuk S8. Tentunya sudah dibalut dengan OneUI 4.1 berbasis Android 12.

Untuk sektor kamera dipercayakan kepada resolusi 12MP utama, 6MP ultrawide, dan 12MP selfie. Masalah speaker masih dipercayakan kepada AKG dengan jumlah 4 buah. Selain itu sudah ada teknologi WiFi 6E, Bluetooth 5.2, dan baterai 8.000 mAh yang sudah mendukung pengisian 45W.

Sayang Samsung tidak membekali tablet ini dengan charger. Selain itu untuk Galaxy S8 termurah tidak hadir varian SIMCard. Jadi pembeli harus membeli S8+ dan S8 Ultra jika ingin menikmati internet dengan SimCard.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *