Samsung Galaxy Tab S7 & S7+ Akan Dibekali SD865+ Dan 120Hz

  • Home
  • Fix-Info
  • Samsung Galaxy Tab S7 & S7+ Akan Dibekali SD865+ Dan 120Hz

Akhirnya Samsung mengumumkan tablet flagship terbarunya, yaitu Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+. Masalah desain memang tidak berbeda jauh dengan pendahulunya. Tapi untuk bagian spesifikasi cukup menggiurkan. Mulai dari Snapdragon 865+ sampai refresh rate 120Hz.

Samsung tetap menyematkan desain bezel yang seimbang disetiap sisinya. Dibagian pinggir juga dilindungi frame logam yang cukup kokoh dan tegas. Cukup terlihat seprti iPad Pro. Tentunya Samsung Galaxy S7 dan S7+ akan tetap bisa dijadikan seperti laptop dengan tambahan keyboard yang memiliki trackpad.

Untuk lebih memberikan suasana desktop yang berebeda, tentunya fitur Samsung DeX ini ditenagai oleh CPU yang lebih kencang 30% dibanding S6, yaitu Snapdragon 865+. Prosesor terbaru Qualcomm ini juga sudah dibekali modem 5G sehingga memiliki konektivitas yang baik.

Samsung meningkatkan kemampuan S-Pen di seri ini. Jika seri sebelumnya memiliki latency 20ms, kali ini hanya 9ms saja. Jadi S-Pen akan sangat lebih akurat dan cepat dalam merespon.

Tentunya ada perbedaan mendasar diantara S7 dan S7+ selain ukuran layar. S7+ memakai panel dengan ukuran 12,4 inci Super AMOLED 120Hz sedangkan S7 menggunakan panel TFT LCD 11 inci 120Hz. Ukuran berbeda ini juga berpengaruh kepada kapasitas baterai antara 10.090 mAh untuk varian plus dan varian biasa adalah 8.000 mAh. Tapi kedua tablet ini sudah dibekali dengan speaker dobly atmo dan AKG di quad speaker.

Walaupun memiliki layar TFT, Samsung Galaxy  Tab S7 dijanjikan bertahan sampai 15 jam pemutaran video. Sedangkan Galaxy Tab S7+ sampai 14 jam saja. keduanya sudah mendukung pengisian 45W. Urusan kamera Samsung mempercayakannya pada 8MP untuk selfie dan 13MP lensa utama bagian belakang ditambah 5MP ultrawide.

Belum ada harga yang diumumkan oleh Samsung mengenai tablet ini. Tapi diperkirakan harganya akan lebih dari Rp 10 juta.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *