Realme U1 Smartphone Pertama dengan Helio P70

Setelah Realme memecahkan rekor di Lazada dengan penjualan 15.000 unit dalam waktu 10 menit, Realme kembali memperkenalkan ponsel terbarunya pada hari Senin 10 Desember 2018 yaitu Realme U1. Realme U1 yang sebelumnya rilis di India pada 28 November 2018 dikabarkan akan dibandrol dengan harga Rs 14,900 atau sekitar 3 jutaan dengan RAM 4GB dan internal 64GB. Selain mengunggulkan kamera selfienya yang lebih baik, Realme ini mengunggulkan performa dari chipset Mediatek terbaru, yaitu Helio P70.

Realme U1 mempunyai layar sebesar 6,3 inci dengan notch kecil  atau disebut dengan waterdrop notch diatas layarnya. Desain bezel yang hanya 2,05 mm di bagian atas, 1,7 mm di kiri dan kanan, serta 5,2 mm di bagian bawah, Rasio 19.5:9 dengan resolusi FHD+ 2340×1080 pixel membuat layar ini memiliki kepadatan hingga 409 pixel per inch. Ditambah lagi, contrast ratio yang ditawarkannya sangat tinggi, yakni 1500:1. Tak ketinggalan, layar dari U1 juga sangat cerah, memiliki tingkat kecerahan layar 450nit. Jangan lupa layarnya di lindungi dengan corning Gorilla Glass.
Realme U1 mengunggulkan kamera selfienya yang memiliki resolusi 25MP dengan 1.8µm. Dengan teknologi yang dimiliki kamera depannya ini, Realme menklaim warna dan kecerahan yang dihasilkan lebih baik dibanding pendahulunya. Ditambah fitur baru AI Beauty+ yang lebih baik dan Studio-quality Portrait Lighting ala-ala iPhone yang memberikan efek studio langsung.
Tidak mau dicap sebagai kamera selfie saja, Realme U1 menjadi smartphone pertama yang menggunakan prosesor terbaru dari milik MediaTek, yakni Helio P70 di Indonesia, dan bahkan di dunia. Pihak MediaTek mengatakan, prosesor ini bisa bersaing langsung dengan prosesor milik Qualcomm, yakni Snapdragon 660. Prosesor ini digunakan pada smartphone lain milik Realme, yakni Realme 2 Pro. Sehingga performanya sangat baik dan tidak “lemot”.

Buat teman-teman Fixme yang suka mengambil foto dan video, memasang banyak aplikasi, atau menjejalkan banyak film untuk ditonton,Anda tidak perlu terlalu khawatir. Realme U1 memiliki penyimpanan internalsebesar 64GB, yang dapat diekspansi melalui MicroSD hingga 256GB.

Realme juga menyematkan baterai sebesar 3.500mAh di dalam U1. Realme mengklaim baterainya bisa bertahan seharian walau dipakai dengan kegiatan berat. Kita lihat bagaimana performa Realme dalam penjualan dan pemakaiannya, melihat Mediatek di Indonesia dipandang sebelah mata karena pada saat belum keluar seri Mediatek “P” banyak masalah yang ditimbulkan.



1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *