Realme 9 Pro Series Dibekali Dengan Chipset 5G Baru Dan Lensa Flagship

  • Home
  • Fix-Info
  • Realme 9 Pro Series Dibekali Dengan Chipset 5G Baru Dan Lensa Flagship

Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro+ sudah resmi diluncurkan dengan harga mulai dari Rp 3 jutaan. Duo ponsel ini akan menghadirkan teknologi fotografi terbaru, yang salah satunya memakai lensa Sony yang biasanya dipakai di seri flagship. Untuk mentenagainya, ponsel ini dipercayakan kepada Snadpragon 695 dan MediaTek Dimensity 920 yang memiliki modem 5G.

Urusan fisik kedua ponsel ini sekilas tidak dapat dibedakan. Hadir dengan punch hole dibagian depan, penempatan kamera yang sama, dan hadir dengan teknologi back cover light shift yang bisa berubah warna Ketika terkena sinar matahari. Hanya saja bobot dan ketebalan Realme 9 Pro+ lebih minim dibandingkan dengan Realme 9 Pro. Hal ini dikarenakan ada kapasitas baterai yang berbeda dan jenis layar yang berbeda.

Layar Realme 9 Pro memiliki ukuran lebih besar dengan luas 6,6 inci FHD+ panel IPS yang memiliki refresh rate 120Hz. Touch sampling ponsel ini mencapai 240Hz. Sedangkan Realme 9 Pro+ hanya memiliki luas 6,4 inci, namun dengan panel AMOLED 90Hz. Tapi touch samplingnya mencapai 360Hz.

Yang menarik adalah sensor sidik jari di Realme 9 Pro+ hadir di layar dengan teknologi pengukuran detak jantung. Jika Realme 9 Pro memiliki sensor sidik jari di tombol power.

Untuk chipset dipercayakan kepada Snapdragon 695 5G dengan pabrikasi 6nm untuk Realme 9 Pro. Sedangkan Realme 9 Pro+ memakai MediaTek Dimensity 920 5G yang memiliki pabrikasi 6nm juga. Kedua chipset 5G baru ini diklaim memiliki kecepatan yang tinggi, namun dengan konsumsi daya yang rendah.

Masalah fotografi, Realme mempercayakan Sony IMX766 50MP untuk Realme 9 Pro+. Lensa ini biasanya dipakai di seri flasgship seperti Xiaomi 12, Oppo Find N, Vivo X70 Pro, dan masih banyak lagi. Lensa ini ditemani dengan ultrawide 8MP, macro 2MP, dan selfie 16MP. Yang berbeda dari Realme 9 Pro hanyalah sensor utama saja yang memakai resolusi 64MP yang biasa dipakai di seri mid-end.

Tambahan yang berbeda dari Realme 9 Pro+ adalah memiliki dual speaker stereo dan hadirnya X-axis Linear motor yang bisa menghadirkan sistem getaran yang mulus. Sisanya Realme 9 Pro memiliki hal yang sama seperti hadirnya NFC.

Semua spesifikasi diatas ditopang dengan baterai 4.500 mAh untuk Realme 9 Pro+ yang sudah mendukung pengisian 60W. Sedangkan Realme 9 Pro memiliki kapasitas lebih besar, yaitu 5.000 mAh dengan dukungan pengisian 33W. Tentunya keduanya sudah ditenagai dengan Android 12 berbasis Realme UI 3.

Kedua ponsel ini sudah mulai dijual dengan harga mulai dari Rp 3 jutaan untuk Realme 9 Pro dan mulai dari Rp 4 jutaan untuk Realme 9 Pro+.



2 Comments

avatar

Wow, awesome blog format! How long have you ever been blogging for?
you make blogging glance easy. The entire look
of your site is great, let alone the content material! You can see
similar here sklep

avatar

Hey! Do you know if they make any plugins to assist with Search Engine Optimization? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m
not seeing very good success. If you know of any please share.
Appreciate it! I saw similar art here: Backlink Building

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *