Realme 8s : HP 5G 3 Jutaan Terbaru Dengan Dimensity 810

  • Home
  • Fix-Info
  • Realme 8s : HP 5G 3 Jutaan Terbaru Dengan Dimensity 810

Realme meluncurkan ponsel 5G terbaru dengan chipset MediaTek terbaru dan pertama, yaitu MediaTek Dimensity 810. Chipset ini dibawa melalui Realme 8s. Tentunya bukan hanya membawa chipset 5G, mulai dari layar refresh rate tinggi, kamera 64MP, sampai baterai kapasitas besar siap dinikmati disini.

Masalah desain terlihat tidak berbeda jauh dengan Realme 8 5G yang tidak neko-neko. Untuk memotong budget, tentunya ponsel berbahan plastic dan hadir pilihan warna ungu dan biru. Realme 8s dibekali oleh panel IPS 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz, touch sampling 180Hz, dan memiliki kecerahan sampai 600 nits.

Untuk kapasitas baterai memiliki ukuran 5.000 mAh dengan dukungan pengisian 33W. sektor kamera disini dipercayakan kepada lensa utama 64MP, portrait lens, macro lens, dan kamera selfie 16MP.

Nilai jual utama Realme 8s disini adalah Dimensity 810. Chipset ini memiliki pabrikasi 6nm sehingga akan irit konsumsi daya. Dibanding Dimensity 800, chipset ini menjanjikan performa 16% lebih baik. Tentunya sudah memiliki kemampuan dual SIM 5G, yang sayangnya belum memiliki teknologi WiFi 6 terbaru. Chipset ini ditemani oleh RAM 8GB yang bisa ditambah 5GB dari memory internal sebagai RAM virtual dan kapasitas internal 128GB yang masih bisa ditambah slot microSD yang terpisah dari dual sim.

Di india ponsel ini dipatok dengan harga Rp 3,4 juta saja. Kurang lebih di Indonesia akan dijual dengan harga di kisaran itu. Realme 8s akan diluncurkan bersamaan dengan Realme Pad yang merupakan tablet pertama dari Realme.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *