Seri Realme 8 Dijual Mulai Dari 2,9 Jutaan Saja ! Ini Dia Spesifikasinya

  • Home
  • Fix-Info
  • Seri Realme 8 Dijual Mulai Dari 2,9 Jutaan Saja ! Ini Dia Spesifikasinya

Seri Realme 8 saat ini mulai diperkenalkan secara bertahap di seluruh dunia. Realme 8 disini membawa chipset gaming dengan layar AMOLED. Sedangkan Realme 8 Pro dibekali dengan sensor 108MP dari Samsung dan tentunya layar AMOLED. Tentunya tidak hanya itu yang dimiliki oleh seri Realme 8 ini.

REALME 8

Dari segi desain realme 8 cukup berbeda dibandingkan pendahulunya, terutama dibagian belakang. Hadir desain kamera yang mengotak dan begitu apik. Bagian body belakangnya hadir tulisan dare to leap yang cukup besar dan disimpan secara vertical. Tersedia warna cyber silver dan cyber black.

Layar super AMOLED 6,4 inci yang dimilikinya memiliki kecerahan sampai 1.000 nits, sehingga tetap mudah dilihat dibawah terik matahari. Tentunya untuk mendukung pengalaman gaming yang baik, touch sampling rate sudah 180Hz. Dibalik layarnya ini sudah tertanam sensor sidik jari untuk sektor keamanan.

Realme 8 dibekali dengan sensor utama 64MP, ultra wide 8MP, dan 2MP macro juga B&W lens. Untuk sektor selfie memiliki resolusi 16MP dari Sony.

Realme 8 masih mempercayakan chipset MediaTek Helio G95 yang sama seperti Realme 7. Ditemani RAM 4/8GB dengan penyimpanan 128GB UFS 2.1. Tentunya sudah ditenagai oleh Realme UI 2.0 berbasis Android 10. Tidak lupa hadir baterai kapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian 30W.

Di india ponsel ini dipatok mulai dari Rp 2,9 jutaan saja. Biasanya harganya tidak beda jauh dengan Indonesia.

REALME 8 PRO

Dari segi desain, Realme 8 Pro tidak beda jauh dengan Realme 8. Tetap hadir tulisan Dare to leap yang begitu besar dan konfigurasi kamera yang mengotak. Tapi disini Realme 8 Pro diberi pemprosesan AG-Crystal yang membuat body bagian belakang berteksutre dan nyaman untuk digenggam.

Untuk layar Realme 8 Pro sudah berukuran 6,4 inci dengan panel super AMOLED. Tentunya sudah memiliki touch sampling 180Hz dan kecerahan mencapai 1.000 nits. Tidak lupa tetap hadir sensor sidik jari dibalik layar.

Disini Realme  8 Pro sudah dibekali oleh sensor Samsung ISOCELL HM2 108MP, 8MP ultrawide, dan 2MP masing-masing untuk Macro lens dan B&W lens. Untuk sektor kamera selfie memiliki resolusi yang sama dengan Realme 8, yaitu 16MP dari Sony.

Realme 8 Pro juga masih dipercayakan kepada chipset Snapdragon 720G. Ditemani oleh RAM 6/8GB dan penyimpanan 128GB UFS 2.1. Baterai 4.500 mAh yang ditanamnya sudah didukung dengan pengisian 50W. Realme 8 Pro juga sudah ditenagai oleh Realme UI 2.0 berbasis Android 11.

Yang menjadi daya jual lainnya disini hadir speaker dengan Hi-Res Audio sehingga bisa memanjakan saat bermain game, menonton film, atau memutar music.

Realme 8 Pro dijual mulai dari Rp 3,5 jutaan saja. Rencananya seri Realme 8 ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini di Indonesia. Namun belum ada kabar berapa harganya dan kapan akan mulai dijual.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *