Realme 7 Dan Realme 7 Pro Resmi Diluncurkan Mulai Dari Rp 3 Jutaan

  • Home
  • Fix-Info
  • Realme 7 Dan Realme 7 Pro Resmi Diluncurkan Mulai Dari Rp 3 Jutaan

Realme sudah resmi meluncurkan Realme 7 dan Realme 7 Pro di India. Duo Realme ini secara spesifikasi memang tidak membawa perubahan besar dibanding pendahulunya. Tapi tetap menarik karena membawa desain lebih fresh, peningkatan sedikit pada chipset, kemampuan baterai, dan kamera yang lebih fresh.

FISIK

Akhirnya dari segi desain Realme mulai membawa konsep yang berbeda dibanding generasi-generasi sebelumnya. Kini keduanya hadir dengan penyimpanan kamera lebih apik di dalam persegi Panjang dan body yang dibalut dengan dua aksen yang berbeda. Keduanya tampil dengan efek kaca dengan Sebagian kecil memiliki aksen yang agak halus. Disini Realme hanya membedakan dari segi pilihan warna, jika Realme 7 ada pilihan mist blue dan mist white, sedangkan Realme 7 Pro hadir dengan pilihan mirror silver dan mirror blue.

LAYAR

Realme 7 memiliki luas layar sampai 6,5 inci dengan panel yang masih sama yaitu IPS dengan refresh rate 90Hz. Sedangkan kini Realme 7 Pro sudah tidak memiliki refresh rate tinggi, tapi diganti dengan panel Super AMOLED yang memiliki kemampuan sidik jari dibalik layar. Keduanya tentunya sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

CAMERA

Duo Realme 7 memakai sensor Sony yang baru, Yaitu Sony IMX682 dengan resolusi 64MP. Keduanya sama-sama memiliki lensa ultrawide 8MP, B&W portrait lens, dan sama-sama memiliki macro lens juga. Tidak lupa hadir kamera selfie 16MP untuk Realme 7 dan 32MP untuk Realme 7 Pro. Keduanya memiliki fitur UIS Max Video Stabilization. Hanya saja Realme 7 Pro memiliki fitur live bokeh saat perekaman video.

SPESIFIKASI MESIN

Untuk Realme 7 Pro masih menggunakan Snapdragon 720G. Karena memang chipset ini masih sangat powerful. Sedangkan Realme 7 menyematkan prosesor Mediatek Helio G95 yang mendapatkan peningkatan dari segi GPU. Sedangkan kemampuan CPU masih sama seperti G90T. keduanya hadir dengan varian RAM 8/128GB dengan ekspansi microSD.

Dari segi baterai keduanya mendapatkan peningkatan. Realme 7 saat ini mengadopsi kapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian sampai 30W dan Realme 7 memiliki kapasitas 4.500 mAh dengan kecepatan 65W. Dengan kecepatan ini, Realme 7 Pro diklaim dapat terisi penuh hanya dalam waktu 34 menit saja.

HARGA

Di India Realme 7 dipatok mulai dari Rp 3 juta saja. Sedangkan Realme 7 Pro dipatok dengan harga Rp 4 Juta. Keduanya hadir dengan harga yang hampir sama dengan pendahulunya. Belum ada kepastian kapan dan berapa ponsel ini akan masuk ke Indonesia. Tapi diperkirakan tidak akan lama lagi jika memang sudah diluncurkan di India.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *