Realme 1 : Oppo Versi Gahar

       Kabar Terbaru datang dari Perusahaan asal China, Oppo. Ponsel  yang julukan Oppo Slfie expert ini mengeluarkan series baru. Ya Oppo Realme 1. Pasalnya Realme 1 telah direlease di India namun untuk pemasarannya sendiri kabarnya Realme 1 akan mulai beredar pada tanggal 25 Mei 2018. Realme 1 merupakan series pertama yang mengusung RAM 6 GB… Tentunya kelebihan dari Realme tidak terletak hanya di RAM untuk lebih jelas yuk kita bahas satu persatu…

Network

       Realme 1 dilengkapi dengan teknologi GSM/HSPA/LTE sudah jelas sekali teknologi yang dibawa dapat digunakan dalam 4G. Berat dari oppo Realme 1 ini sekitar 155 gram dan dilengkapi dengan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by). Bodi yang didesain cukup menarik perhatian publik, sekilas mirip Oppo A3 bagian belakang berkelir mengkilap dengan pola geometrik berlian. Pasalnya Realme memiliki beberapa varian warna diantaranya diamond black, solar red (merah), moonlight silver (abu-abu).

       Pada bagian depan, dengan lebar layar 6.0 inci dan rasio 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio menambah kesan mewah pada ponsel ini.Sayangnya Realme 1 belum memunyai notch seperti ponsel baru lainnya. Selain itu yang baru dari Realme adalah  tak menggunakan fingerprint censor untuk flagship barunya ini, sehingga keamanan akan dipusatkan pada face unlock. Spesifikasi dari Realme 1 hampir sama dengan smartphone mid-range lain, yakni teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dalam mode selfie-nya.

Ditinjau Dari sisi Hadware , Realme  dibekali chip MediaTek Helio P60 yang memiliki CPU octa-core 2 GHz.  Baterainya memiliki kapasitas 3.410 mAh, dengan kapasitas sebesar itu tentunya membuat Realme lebih unggul. Sedangkan untuk sistem operasinya menjalankan Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.0

       Oppo terkenal dengan Kameranya yang super wow. Oppo Realme menawarkan Kamera utama 13 MP, phase detection autofocus, LED flash dan check quality. Dan tentu saja dengan adanya teknologi Al dapat menambah kemampuan kamera untuk menghasilkan gambar dengan efek bokeh. Tentu jelas dapat menghasilkan gambar yang tajam. Sedangkan untuk kamera depan di fasilitasi dengan kualitas 8 MP f/2.2. tentunya julukan Selfie expert memang dikembangkan pada ponsel ini.

        Menurut berita dari kompas.com, harga yang ditawarkan berbeda-beda Pertama memiliki RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB, dibanderol harga 13.990 rupee (sekitar Rp 2,9 juta). Pilihan kedua memiliki kapasitas RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB dengan harga 10.990 rupee (Rp 2,2 juta), serta paling rendah memiliki RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB yang dijual seharga 8.990 rupee (sekitar Rp 1,8 juta). Dan rencananya akan mulaidipasarkan pada 25 Mei 2018 di India Secara Online. Nah bagaimana menurut kamu apakah The Realme 1 akan segara release di Indonesia ?

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *