Razer Phone 2 : Smartphone Gaming Yang Simpel

Razer Phone adalah pencetus smartphone gaming pertama di dunia. Razer Phone banyak dilirik oleh pengguna karena julukan handphone gaming yang sesungguhnya dengan menyajikan spesifikasi yang tidak main-main. Oleh pesaingnya pun banyak dibuntuti sekarang, mulai dari Xiaomi Black Shark, Honor Play, Asus ROG Phone, dan masih banyak lagi.

Akhirnya Razer merilis smartphone gaming keduanya, yaitu Razer Phone 2. Sekilas bentuknya memang sama dengan bentuk mengotak. Tapi ada beberapa peningkatan dibanding pendahulunya. Terutama layarnya ditingkatkan dengan teknologi UltraMotion dengan refresh rate 120Hz yang membuat setiap pergerakan saat bermain game atau pemakaian biasa berjalan sangat mulus dibanding smartphone lainnya. Selain membuatnya anti-lag, layar Razer ini sudah support HDR yang membuat warnanya lebih tajam dan cerah dibanding lainnya. Layarnya ini berjenis IGZO IPS 1440 x 2560 pixels, yang menghasilkan warna cerah namun dengan daya yang lebih rendah.

Walaupun Razer Phone 2 sama seperti flagship lainnya, yaitu memakai Snapdragon 845. Tapi dia dibekali dengan vapor-chamber cooling system yang membuat panasnya keluar merata di permukaannya. Razer menklaim panas yang dihasilkan tetap ada, namun tidak sepanas flagship sejenis dan cepat reda untuk mengontrol performa dan kestabilan ponsel.

Tidak mau kalah masalah fotografi, Razer membekali dengan 2 kamera dibelakang. 12MP untuk lensa lebar dengan bukaan F/1.75 dan 12MP untuk lensa telephoto dengan bukaan F/2.6.  Lensa dari Sony ini bisa merekam FHD dengan resolusi 120 fps.

Yang menarik adalah Razer Phone ini membawa fitur laptop gamingnya, yaiut Razer Chroma. Fitur ini menempel di logo bagian belakang, yang membuat Razer Phone 2 bisa menyala dengan 16,8 juta pilihan warna yang bisa dikostumisasi.  Warna ini bisa diatur untuk notifikasi setiap aplikasi melalui aplikasi CHROMA.

Masalah speaker jangan diragukan. Setelah banyak dipuji dari seri pertama, Razer tidak puas sampai disitu. Razer Phone 2 dibenamkan dual speaker dibagian depan yang sudah support dolby atmos 5.1 dengan 24-bit DAC.

Semua spesifikasi yang ada ditopang dengan daya baterai 4000 mAh yang sudah support wireless charge. Yap jadi yang membedakan secara fisik adalah bagian belakangnya. Sudah berbalut kaca supaya bisa support wireless charge. Jalannya aplikasi dan system dibantu dengan RAM 8GB dan internal 64GB yang bisa ditambah MicroSD dengan slot yang terpisah dari sim. Jangan khawatir juga masalah air, karena Razer Phone 2 sudah disertifikasi IP67 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu.



1 Comment

avatar

It’s very interesting! If you need help, look here: hitman agency

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *