Ponsel Ini Mengisi Daya 30 Menit Terisi 92% !

Kecepatan pengisian daya ponsel menjadi hal penting dalam dunia smartphone, karena ada fitur a-z tidak membuat baterai irit seperti ponsel biasa. Vendor pun saling berlomba membekali spesifikasi ponselnya dengan sistem pengisian daya super cepat. Tapi tidak sedikit ponsel sudah mendukung pengisian cepat, namun tidak dibekali dengan kelengkapan charger yang mendukungnya.

Berbeda dengan BBK elektronik yang merupakan induk dari Oppo, Vivo Dan Oneplus, yang terkenal dengan Fast VOOC Charing dan Dash Charging. Terutama ponsel terbaru dari Oppo yaitu Oppo R17 Pro dengan superVOOC 50W mampu mengisi daya 92% hanya dalam waktu 30 menit, yang membuatnya ponsel dengan pengisian daya tercepat di dunia saat ini.

Oppo R17 memiliki Spesifikasi Snapdragon 710 dengan RAM 6/8GB dan ROM 128GB. Layarnya dilengkapi dengan teknologi super AMOLED berukuran 6.4 inci, yang diatasnya ada waterdrop notch. Tak mau di cap hanya mengandalkan kamera selfie, kamera belakangnya memiliki 3 buah kamera dengan konfigurasi 12MP+12MP+20MP. Baterainya ditopang sebesar 3700 mAh tanpa jack 3.5mm agar baterai lebih besar kapasitasnya.

 

Menurut laporan Gizmochina, Oppo R17 mengahalkan 59 ponsel lain yang sama memiliki teknologi pengisian cepat. Di nomor urut dua diisi oleh Honor Magic 2 dengan pengisian sampai 83% dengan waktu yang sama. Honor magic 2 ini dilengkapi dengan baterai 2500 mAh dengan charger 40W. lalu diikuti Meizu Pro 7 Plus dan Oppo R11 dengan jumlah yang sma yaitu 66%. Saudara dari Oppo yang mempunyai teknologi pengisian daya yang diturunkan dari VOOC charging ini, yaitu oppo dan Vivo tidak masuk ke 5 besar. Sedangkan Xiaomi dengan flagship terbarunya, yaitu Mi Mix 3 masuk diurutan 15 dengan jumlah 56%.

Belum ada kabar apakah Oppo R17 akan masuk ke Indonesia atau tidak. Kemungkinannya kecil melihat Oppo R15 tidak masuk ke Indonesia. Dan juga kemungkinan semakin kecil karena pasar mid-end sedang nyaman diisi oleh seri selfie Oppo F9 dan oleh saudaranya Vivo V11 Pro.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *