Ponsel Android Akan Mendapatkan Update Sampai 4 Kali !! Tapi…

  • Home
  • Fix-Info
  • Ponsel Android Akan Mendapatkan Update Sampai 4 Kali !! Tapi…

Android selalu tertinggal dalam masalah dukungan update sistem dibanding iOS. Perangat Apple saat ini bisa mendapatkan update iOS sampai 5 kali. Saat ini update Android terbanyak hanya sampai 3 kali saja, itupun baru segilintir vendor. Tapi angin segar datang untuk para pengguna Android. Tahun depan, Google akan memberikan update sampai 4 kali sistem operasi. Tapi dengan suatu ketentuan.

Untuk bagian awal, Qualcomm dan Google sudah bekerja sama agar para Original Equipment Manufacturer (OEM) dapat mengupdate sistem operasi Android lebih maksimal dengan memberikan update lebih lama tanpa mengganti perangkat.

Hal lainnya Google akan memberikan kepada project treble lebih dalam. Dengan project ini, pengguna Android sebelum tahun depan akan tetap menikmati Android sebanyak 4 kali update. Tapi tentunya dengan cara custom rom. Project treble ini diberikan kepada perangkat yang memang kurang mendapatkan perhatian langsung dari vendor atau OEM bersangkutan.

Google dan Qualcomm baru memberi tahu bahwa perangkat flagship dengan Snapdragon 888 yang akan mendapatkan jaminan update sampai 4 kali. Tapi ada kemungkinan besar, chipset yang lebih murah juga akan mendapatkan hal serupa.

Saat ini update Android yang paling banyak sampai 3 kali masih dipegang oleh seri Google Pixel dan OnePlus. Tapi saat ini menyusul Samsung yang akan menerapkan 3 kali update di beberapa seri mid-end dan high-end terbarunya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *