Selain merilis Pixel 3, Google mengeluarkan Tablet yang sangat powerfull untuk melawan iPad Pro dan Microsoft Surface. Google Pixel Slate hadir dengan Chrome OS yang telah dikembangkan dan dimaksimalkan.

Ini akan menjadi persaingan panas dan sulit. Dikala sekarang laptop bisa menjadi tablet dan tablet Google Pixel Slate ini bisa menjadi laptop jika disambungkan dengan keyboard khusus dari google. Google Pixel Slate akan menjadi pionir untuk tablet dengan chrome OS seperti ini. Tidak bisa sipungkiri tablet dengan sistem operasi android sangat sulit bersaing di pasar. Itulah yang membuat google membuat Pixel Slate ini dengan sistem operasi yang berbeda. Sistem operasi Chrome OS ini bisa dibaca disini yaaa.

Pixel Slate ini berukuran 12.3 inci dengan resolusi yang lumayan besar, yaitu 3000×2000 pixel yang dilindungi gorilla glass 5. Warnanya sangat cerah, tajam, krispi dan punya sudut pandang yang luas. Dan layarnya ini diklaim lebih irit daya dibanding LCD lain. Google menyebutnya Molecular Display. Pada dasarnya ini adalah LCD, tapi mempunyai teknologi TFT LCD yang mempunyai irit daya. Ini membuat tablet bisa bertahan sampai 10 jam.

Dimensinya lumayan ramping dengan ukuran 7.0mm x 290.85mm x 202.04mm dan beratnya hanya 1.6 lb. Prosesornya bervariasi, menggunakan intel seri ke-8 m3,i5 dan celeron paling bawah. RAM yang disemat dari 4GB, 8GB dan 16GB. Lalu penyimpanannya dari 32GB, 64GB, 128GB, dan 256GB.

Tablet ini menggunakan USB type-c dalam masalah konektivitas. Dengan dual speaker yang nyaman dibagian depan dan dua buah mic juga. Tidak lupa Google menyematkan 2 buah kamera dibagian depan dan belakang. Keduanya sama beresolusi 8MP. Yang menariknya juga Google menaruh sensor sidik jari di tombol power.

Pixel Slate hanya hadir dalam satu warna yaitu midnight blue. Yang harus disayangkan dia tidak memiliki slod SDcard dan port jack 3.5 mm. Google mematoknya dari harga $599 untuk paling murah dengan prosesor celeron dengan RAM dan penyimpanan 4/32GB. Dan paling mahal sampai $1599 Dengan prosesor intel coreTM i7 dengan RAM dan penyimpanan 16/256GB. Jika ingin maksimal Google menjual Pixel slate keyboard secara terpisah dengan harga $199 dan pixelbook pen $99.

Belum ada kabar apakah akan masuk Indonesia atau tidak. Tapi melihat di google store resmi Indonesia hanya menjual chromecast.. sepertinya kemungkinan kecil akan dijual secara resmi. Google untuk wilayah terdekat Indonesia masih menjual di Singapur.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *