Google Pixel 4A Hanya Dipatok Rp 5 jutaan saja

Setelah sekian lama peluncurannya diundur, akhirnya Google Pixel 4a resmi diluncurkan. Seri murah dari Pixel 4 ini akan membawa desain yang cukup simpel, harga murah, tapi tetap mengedepankan kualitas kamera. Saking simpelnya Google hanya menyediakan satu varian penyimpanan dengan satu warna. Google siap menjual ponsel ini dengan harga Rp 5 jutaan saja.

Masalah desain tentunya jangan berharap lebih. Google memotong biaya pembuatan dengan memakai bahan plastik. Plastik yang dipakai ini sangat simpel, hadir tanpa frame. Google hanya menyediakan warna just black. Tentunya tetap diberi pemanis dengan tombol power yang diberi warna hijau tosca, memiliki lubang kamera dipinggir, dan konfigurasi kamera mengotak walaupun sebenarnya hanya memiliki satu kamera. Untungnya disini Google tidak menghilangkan jack 3.5mm.

Layarnya cukup mungil dengan ukuran 5,7 inci panel OLED. Tapi sudah mendukung HDR dan warna sampai 24-bit. Dapat ditebak juga ponsel ini hanya memiliki resolusi FHD+. Tidak setinggi varian Pixel 4A biasa. Layarnya ini juga sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Spesifikasi mesin dipercayakan pada Snapdragon 730, RAM LPDDR4X 6GB dan satu penyimpanan varian 128GB. Tapi disini Google membekali ponselnya dengan stereo speaker. Dengan spesifikasi ini Google mempercayakan baterai 3.140 mAh yang sudah mendukung pengisian 18W.

Kamera yang disematkan memiliki sensor yang sama dengan Pixel 4 regular, yaitu 12,2MP dengan teknologi dual pixel phase detection. Masalah kamera depan memiliki resolusi 8MP. Sayangnya disini Google hanya membatasi perekaman sampai 1080P saja.

Google Pixel 4a sudah dimulai pre-ordernya dengan harga Rp 5 jutaan. Tapi memang sayang ketersediaannya masih terbatas. Tentunya Google belum mau memasukan ponsel ini ke Indonesia.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *