Pengguna iPhone Disusupi Malware Selama 2 Tahun

iOS terkenal dengan keamanannya yang ketat. Karena tidak seperti Android, iOS tidak mempunya sistem open-source yang membuatnya dikontrol penuh oleh Apple. Jadi tidak sembarangan untuk mengubah isi dari sistem yang ada. Tapi baru-baru ini sedang ramai bahwa ternyata sudah berjalan 2 tahun iPhone telah “dibobol” oleh sebuah situs yang mengintai penggunanya. Hal ini diungkap oleh Google pada Jumat lalu.

Hacker memanfaatkan beberapa situs yang tersebar di dunia internet. Ketika pengguna iPhone masuk ke situs tersebut, tanpa disadari ternyata malware langsung terinstal di iPhone pngguna. Dikutip dari cbwnews, Ian Beer dari Project Zero mengatakan bahwa hal ini adalah hasil investigasi dari Google security analyst yang sedang menginvestigasi cybercrime.

Jika hacker berhasil memasukan malware dari server ke dalam iPhone, hacker bisa memonitor kegiatan yang ada di dalam iPhone pengguna. Yang dapat dipantau tidak tanggung-tanggung. Mulai dari password, kontak, Whatsapp, sampai E-mail.

Mulai dari iOS 10 sampai iOS 12 sangat rentan termasuki malware ini. Masih belum jelas kenapa hal ini bisa terjadi. Malware yang ada tidak memerlukan persetujuan pengguna seperti layaknya adware yang tersebar banyak di internet.

Google tidak menyebutkan secara jelas situs mana saja yang mempunyai malware ini. di blog proyek keamanan Google, hanya dijelaskan mengenai teknisan kemajuan perkembangan penelitian mengenai malware ini. Yang pasti tidak dianjurkan untuk mengunjungi situs yang tidak jelas atau banyak berisi software bajakan. Karena malware seperti ini biasanya hadir di situs-situs yang menyediakan berbagai software bajakan, film bajakan, situs porno, dan situs yang tidak ramah untuk semua kalangan lainnya.

Google sudah melaporkan hal ini kepada Apple sejak Februari lalu. Tapi dengan hal ini bukan berarti Android lebih aman. Google Android juga lebih rentan karena sifatnya yang open source. Tapi malware ini lebih memukul Apple karena memang para hacker lebih menargetkan para pengguna iOS.

Tags apple indonesia artikel menarik cara update ios downgrade ios fixme fixme bandung flash ojol forum hp asus forum hp lenovo forum hp oneplus forum hp oppo forum hp pocophone forum hp realme forum hp xiaomi hp android hp anti api hp aov hp asus hp canggih hp gaming hp ios hp iphone hp kamera hp kamera ok hp kamera terbaik hp lenovo hp ml hp murah hp oneplus hp oppo hp pocophone hp pubg hp realme hp selfie hp selfie terbaik hp spek dewa hp xiaomi inifixme ios 12 bagus ios 12 bug ios 13 ios 13 fitur ios 13 kelebihan ios 13 update ipad 2018 indonesia ipad indonesia ipad murah ipad murah bandung ipad terbaik iphone 11 apollo iphone 11 bagus iphone 11 gaming iphone 11 harga iphone 11 indonesia iphone 11 review iphone 11 rilis iphone 11 spek iphone 5 iphone 5 2018 iphone 5 gaming iphone 5 indonesia iphone 5s iphone 5s 2018 iphone 5s indonesia iphone 6 iphone 6 2018 iphone 6 indonesia iphone 6 plus iphone 6 plus indonesia iphone 6s iphone 6s 2018 iphone 6s gaming iphone 6s indonesia iphone 6s plus iphone 6s plus indonesia iphone 7 iphone 7 2018 iphone 7 2019 iphone 7 bandung iphone 7 indonesia iphone 7 plus iphone 8 iphone 8 2018 iphone 8 2019 iphone 8 bandung iphone 8 indonesia iphone 8 plus iphone 8 plus indonesia iphone gaming iphone indonesia iphone ios 13 iphone murah iphone murah bandung iphone terbaik iphone x indonesia iphone xi harga iphone xi indonesia iphone xi review iphone xr indonesia iphone xs harga iphone xs indonesia iphone xs max ipod ipod indonesia ipod touch ipod touch 2019 ipod touch baru ipod touch review jasa jailbreak bandung jasa root android jasa root bandung jasa root gojek jasa root grab jasa servis handphone jasa servis laptop jasa servis tablet jasa software android jasa software bandung laptop canggih laptop editing laptop gahar laptop gaming laptop murah laptop oke laptop youtuber macbook air macbook air 2018 macbook indonesia macbook murah macbook murah bandung macbook pro macbook pro 2018 review handphone review hp asus review hp lenovo review hp oneplus review hp oppo review hp pocophone review hp realme review hp xiaomi root ojol situs menarik situs teknologi steve jobs steve jobs indonesia tips advan tips android tips asus tips beli hp murah tips gadget tips internet tips ios tips iphone tips lenovo tips miui tips moto tips oneplus tips oppo tips pocophone tips realme tips samsung tips servis murah tips vivo tips xiaomi wwdc apple


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *