Nokia X6 : Idola Baru China

Gambar : Gsmarena.com

       Yaps, setelah mendengar rumor yang sangat lama, pada pertengahan Mei 2018 perusahaan HMD GLobal resmi meluncurkan kembali Nokia X di beijing, China. Kali ini Lahir Nokia X6 dengan menawarkan spesifikasi mid-range dalam penampilan yang terbilang premium. Dengan bodi 95% berbalut material kaca dan material logam pada frame depan Nokia X6 menampilkan layar memanjang sebesar 5,8 imci dengan resolusi full HD dilapisi dengan cornig gorilla Glass 3 dan yang kekiniannya Nokia X6 menampilkan notch dibagian atas. Berat dari ponsel ini sekitar 153 g cukup terbilang ringan. Jika dilihat dari penampakan gambarnya, tampaknya ponsel ini memiliki lekukan yang lebih kecil dibandingkan dengan iPhone X, sementara itu mirip dengan desain Apple dalam memiliki tepi dan sisi melengkung, dengan finishing glossy di bagian belakang. Pada bagian belakang terdapat dua kamera yang diletakan secara bertumpuk secara vertikal tentu pula terdapat sensor sidik jari di bagian bawah kamera. Ponsel ini terdapat 3 varian warna, Hitam , putih dan abu.

gsmarena.com

prosesor dan Penyimpanan

       Tidak kalah saing dengan ponsel lain, Nokia X6 memiliki OS Android 8.1 dengan chipset Qualcom snapdragon 636. Chipset yang dimiliki dipadankan dengan kapasitas RAM 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB. Terdapat juga varian RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 64 GB. Masih kurang puas dengan penyimpanannya ? tidak usah khawatir, Nokia X6 dilengkapi dengan slot MicroSD namun slot MicroSD ini bersifat hybrid dengan SIM card.

Baterai

       Nokia X6 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.060 mAh, Charge yang digunakan yaitu USB-Type C dan dapat dihubungkan dengan quick charge 3.0.

Kamera

       Nah yang menariknya notch yang ada di ponsel ini menjadi tempat sensor camera 16 MP dengan bukaan f/2.0 dilengkapi dengan sensor face unlock. Kamera utama beresolusi 16 megapiksel dengan aperture f/2.0, sementara kamera sekunder berkonfigurasi 5 megapiksel dengan sensor monokrom (hitam-putih) bukaan lensa f/2.2.

Harga

       Harga dari ponsl ini pun cukup terbilang relatif murah dengan di banderol 1,299 yuan mungkin sekitar Rp 2,8 juta untuk varian RAM 4 GB / 32 GB, dan Untuk varian RAM 4 GB/64 GB dibanderol dengan harga 1.449 yuan (sekitar Rp 3,3 juta), dan paling tinggi seharga 1,699 yuan (sekitar Rp 3,7 juta) untuk varian RAM 6 GB/64 GB. Dan nokia ini di klaim terjual habis dalam 10 detik di China. Tapi belum ada kabar apakah akan di jual secara global atau tidak untuk X6 ini.

sumber :

tekno.kompas.com

techradar.com

gsmarena.com



2 Comments

avatar

Bakalan Turun ke Indonesia gak ?

avatar

ada kemungkinan iya , tapi dengan versi berbeda 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *