Muka Manusia Ini Tidak Nyata Dan Buatan Sebuah Mesin

  • Home
  • Fix-Tory
  • Muka Manusia Ini Tidak Nyata Dan Buatan Sebuah Mesin

Artificial Intelligence (AI) menjelma sebagai teknologi yang maju, bermanfaat, dan cukup menakutkan. Akan berbahaya dan sedikit menakutkan jika memang tidak diolah dengan tidak benar. Yang cukup membuat Fixme terkagum dan cukup “menakutkan” adalah sebuah situs yang dibuat berdasarkan machine learning dari Nvidia. Situs ini menunjukan muka-muka manusia yang tampak nyata, tapi sebenarnya mereka tidak pernah ada.

Situs thispersondoesnotexist.comakan selalu menampilkan wajah yang berbeda setiap teman-teman Fixme refresh halaman tersebut. Muka orang-orang tampan dan cantik bermunculan. Tapi mereka tidak nyata dan tidak pernah ada. Muka itu dibuat oleh kecerdasan buatan.

AI bekerja untuk membuat foto yang tidak terbatas berdasarkan komputer dan pengetahuan dari mesin tersebut dari algoritma yang sudah dibuat. Philip Wang, selaku software engineer di Uber dan pembuat situs ini mengatakan, motherboard didalam kompternya didesain untuk “memimpikan muka manusia yang tidak pernah diimpikan setiap dua detik”.

Philip Wang mengatakan hal ini akan sangat berguna untuk membuat gambar di masa depan. Kedepannya AI yang dibuat ini bisa membuat kucing, mobil, dan benda lainnya yang tidak pernah ada di dunia.

Memang ini sangat menakjubkan, tapi cukup mengerikan juga. Jika algoritma ini tersebar dan disalahgunakan bisa membuat kejahatan seperti deepfakes yang membuat wajah para artis ada didalam situs porno.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *