Masker Ini Membunuh Bahaya Sampai 99,99%

Masker menjadi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemic ini. Pilihan masker saat ini cukup beragam, mulai dari yang biasa saja sampai yang memiliki desain unik. Tapi ada sebuah masker unik dengan nama UV Mask. Masker ini memiliki fitur UV-Light dan fitur menarik lainnya yang membuat udara yang dihirup bisa bersih sampai 99,99%.

Virus Covid-19 saat ini cukup mengkhawatirkan dengan kabar penyebarannya yang bisa melewati udara, tidak hanya droplet saja. Masker yang banyak dicari dan dipakai adalah jenis N95. Tapi masker jenis ini tidak bisa mencegah mikroorganisme sebenarnya. Tidak bisa mencegah hal berbahaya secara menyeluruh.

Tapi UV Mask karya Yanko Design ini hadir dengan dual filtration system untuk memberikan kualitas udara yang baik dibanding masker lain. Jika Masker N95 hanya bisa mencegah benda asing sampai 0,3 micron saja. tapi UV mask bisa mencegah hal yang lebih kecil dari ini karena udara yang dihisap pengguna disaring dengan UV-C sterile vortex, lalu ada filter yang berbentuk helix yang bisa membunuh mikroorganisme dengan cahaya UV-C sehingga dapat membunuh bakteri sampai 99,99%. Sehingga udara yang dihisap oleh pemakainya tidak hanya bersih, tapi secara medis sudah teruji steril.

Memang paten yang dibuat oleh Yanko Design saat ini masih sedang diproses. Tapi desainnya ini meliputi CE-FFP2 filer dan dua buah UV-C LED yang aktif menyaring udara dari luar.

Masker ini juga mudah untuk dibonkar saat filter CE-FFP2 harus diganti dalam jangka waktu 1 minggu. Lalu tentunya penyaring UV-C memiliki umur sampai 10.000 jam, dan UV Mask memiliki baterai yang berjalan sampai 6 jam pemakaian. Untuk penggantiannya ini memerlukan satu set filer dengan harga 12 USD yang isinya 10 pack.

Saat ini Yanko design memberikan diskon dari 247USD menjadi 99 USD. Tentunya masker baru dipasarkan di negara tertentu saja seperti Amerika Serikat dan Jepang.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *