Lenovo Yoga Slim 7i Carbon : Ringan, Tahan Banting, Dan Intel Gen-11

  • Home
  • Fix-Info
  • Lenovo Yoga Slim 7i Carbon : Ringan, Tahan Banting, Dan Intel Gen-11

Sekarang Lenovo mulai memperluas ketahanan laptop tidak hanya di seri Thinkpad saja. Kali ini Lenovo Yoga Slim 7i memiliki ketahanan standar militer. Laptop dengan balutan bahan karbon ini menggunakan prosesor Intel terbaru generasi ke-11 dengan mempertahankan desain yang apik.

Lenovo Yoga Slim 7i memang tidak lagi dapat dilipat seperti dulu. Kali ini laptop hanya bisa dilipat sampai 180o saja. Tapi tentunya ada nilai lebih lain. Disini Lenovo membalut laptopnya dengan bahan karbon. Sehingga dapat memberikan bobot yang ringan, namun tahan banting.

Dengan bahan karbon, Lenovo dapat mengurangi bobot sampai 40%, tapi ketahanan meningkat 25% dibanding laptop dengan berbahan karbon lainnya. Ketahanannya sudah tersandarisasi kelas militer. Sehingga tidak perlu khawatir jika terbanting atau jatuh. Walaupun kuat, ketipisannya hanya 14,9mm dengan berat kurang dari 1kg. Lenovo membalut Lenovo Yoga Slim 7i dengan warna putih doff.

Masalah layar memiliki ukuran 13,3 inci dengan rasio 16:10. Bezelnya sangat tipis, sehingga luas layar mencapai 91% dibanding framenya. Resolusinya mencapai QHD, sehingga dapat menyajikan gambar yang jernih dan tajam. Layarnya ini sudah tersertifikasi Dolby Vision dengan 100% sRGB. Tidak lupa sudah tersertifikasi TUV Rheinland untuk masalah cahaya biru.

Keyboardnya sudah dirancang senyaman mungkin dengan key travel 1mm dengan 18.7×18.2mm key pitch. Dengan mekanisme caterpillar dan karet membuat keyboard ini kuat dan tidak mudah rusak. Jadi Lenovo menjamin dapat memberikan pengalaman yang nyaman saat kita mengetik dengan Lenovo Yoga Slim 7i ini.

Lenovo Yoga Slim 7i ini sudah tersertifkasi Intel Evo Platform. Sebuah project dari Intel yang mengharuskan laptop memiliki standar yang tinggi melalui beberapa pengujian. Jadi tidak mudah laptop untuk mendapatkan sertifikasi ini.

Laptop ini memiliki intel generasi ke-11 dengan pilihan i7 dan i5, WiFi 6 terbaru, 4 buah thunderbolt yang sudah mendukung fast charging, dan tidak lupa Intel Iris Xe Graphic. Sebuah kartu grafis terbaru dari Intel yang memberikan warna yang lebih hidup dan renyah. Tentunya dengan spesifikasi ini juga akan memberikan pengalaman kecepatan yang tingggi dibanding sebelumnya sampai 3,5x lipat. Masalah RAM sudah terpasang 16GB LPDDR4x yang sudah tertanam dengan SSD 512GB M.2.

Masalah daya tahan baterai tenang saja. Laptop ini diklaim tahan seharian walaupun memiliki performa yang bagus. Jika kehabisan baterai tenang saja, karena charger dengan daya 65W sehingga dapat terisi dengan cepat.

Lenovo sudah menjual laptop ini secara resmi di Indonesia mulai dari Rp 15 jutaan saja untuk varian Intel i5. Sedangkan prosesor Intel i7 dipatok dengan harga Rp 19 jutaan saja.



2 Comments

avatar

Wow, marvelous blog format! How long have you been running a blog for?
you make blogging glance easy. The entire look of your site is excellent, let alone
the content! You can see similar here ecommerce

avatar

Hey! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good
results. If you know of any please share.
Cheers! I saw similar blog here: GSA List

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *