Kenapa Nintendo Switch Ikut Langka Saat Pandemi Covid-19?

  • Home
  • Fix-Info
  • Kenapa Nintendo Switch Ikut Langka Saat Pandemi Covid-19?

Wabah Covid-19 semakin meluas. Hal ini mengakibatkan banyak orang berbanja berlebihan terhadap kebutuhan pokok, alkohol, hand sanitizer, tisu toilet, dan masih banyak lagi. Tidak sedikit juga toko yang kehabisan kebutuhan tersebut. Dan ada hal lain yang menjadi barang langka, serta harganya jadi naik meroket, yaitu Nintendo Switch.

Dikutip dari Digitimes, melalui oketechno, pada April 2020, dilaporkan bahwa sulit ditemukan perangkat Nintendo Switch di Amerika Serikat. Kabarnya di negeri paman Sam itu setiap toko kehabisan Nintendo asal Jepang ini.

Saat ini Nintendo sedang meningkatkan kapasitas produksi sampai 20%. Tentunya hal ini ternyata berpengaruh juga di Indonesia. Nintendo Switch dan game-game yang ada sulit ditemukan. Jika teman-teman Fixme mencarinya di toko online, jika tersedia harganya pasti sangat meningkat.

Hal ini karena pengaruh orang-orang yang diharuskan tetap di rumah. Dan mengharuskan kita untuk mencari hiburan selama di rumah. Nintendo Switch lah salah satu pilihannya. Memang perangkat game ini sangat interaktif dan unik. Banyak game yang menghadirkan pengalaman unik, mengharuskan pemain bergerak, atau sekedar untuk seru-seruan.

Apalagi game Nintendo yang baru keluar, yaitu animal crossing new horizons. Game yang menuntut sosialisasi dan kekreatifan dalam kehidupan sehari-hari ini, sangat laris dipasaran. Banyak dicari, dimainkan, dan sehingga harganya juga ikut melambung tinggi.

Walaupun memang grafis yang disajikan tidak sebagus PlayStation 4 dan Xbox One, tapi game Nintendo sangat unik. Nintendo Switch juga mudah dibawa kemana-mana. Jadi jika diharuskan untuk keluar rumah, Nintendo ini masih bisa dibawa ikut keluar.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *