iPad Air 2020 : A14 Bionic Dengan Harga Rp 8 Jutaan

  • Home
  • Fix-Info
  • iPad Air 2020 : A14 Bionic Dengan Harga Rp 8 Jutaan

Apple sudah resmi meluncurkan iPad Air 2020 dengan peningkatan yang cukup menarik. Karena iPad Air 2020 menjadi yang pertama memiliki A14 Bionic. Biasanya chipset terbaru diperkenalkan lewat generasi iPhone, tapi kali ini berbeda. Tidak cukup itu saja, Apple membenamkan desain baru dengan berbagai fitur yang tidak kalah dari seri iPad Pro.

iPad Air 2020 memiliki desain yang sama dengan iPad Pro. Tampil dengan desain sleek, bagian depan layar penuh seimbang di setiap sisinya tanpa kehadiran tombol home. Layarnya ini memiliki ukuran 10,9 inci Liquid Retina Display. Tapi disini tidak hadir Face ID. Apple tetap membekali keamanan dengan Touch ID yang disimpan di side button.

Masalah performa dipercayakan kepada A14 Bionic. Ini adalah chipset yang lebih powerful dibanding A13 yang ada pada seri iPhone 11. Apple mengatakan CPU di dalamnya lebih cepat 40% dan lebih cepat 30% untuk sector GPU. Dengan A14 Bionic, machine learning di dalamnya dapat berjalan 10 kali lebih cepat dibanding A13. Jadi akan mudah untuk melakukan editing dan rendering video 4K.

iPad Air 2020 sudah mendukung Apple Pencil terbaru yang bisa diisi dayanya melalui magnet. Tidak lupa bisa menggunakan Magic Keyboard terbaru. Masalah kamera memiliki resolusi 7MP untuk selfie dan 12MP di bagian belakang layaknya iPad Pro untuk merekam video 4K. iPad Air ini tentunya sudah mendukung speaker stereo yang siap memanjakan saat menonton video. Dan jangan panik disini Apple sudah mengganti port lightning dengan port USB-C.

Apple menjual tablet terbarunya ini mulai dari Rp 8,9 juta untuk varian 64GB dan Rp 11,2 juta untuk varian 256GB. Sayangnya belum ada kabar kapan tablet gahar ini akan masuk ke Indonesia.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *