Ini Dia Solusi Pasang 2 Whatsapp di iOS // NO JAILBREAK

  • Home
  • Fix-Tips
  • Ini Dia Solusi Pasang 2 Whatsapp di iOS // NO JAILBREAK

iOS menjadi pesaing kuat bagi Android. Masing-masing sistem operasi memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi tetap ada hal mendasar yang tidak bisa iOS lakukan selain dual sim yang terbatas hanya pada seri iPhone terbaru ( itupun hanya ada pada iPhone regional Cina ), Yaitu iOS tidak bisa menjalankan dua aplikasi yang sama. Sistem seperti ini di Android biasa disebut dengan dual messenger. Apple belum memberikan akses seperti itu, baik dalam hal fitur bawaan atau aplikasi pihak ketiga di App store. Tapi disini Fixme mempunyai solusi untuk bisa menginstal dua aplikasi sama dengan akun berbeda.

Cara ini sebenarnya menggunakan aplikasi store tambahan seperti pada artikel sebelumnya, yaitu pandahelper. Store ini berisi berbagai aplikasi yang telah di hack untuk menambahkan fitur tertentu atau aplikasi biasa yang berbayar menjadi gratis.

Untuk menginstal store ini sangat mudah, yaitu :

  1. Kunjungi situs http://www.pandahelp.vip dan pilih tab REGULAR. Ada versi VIP dengan koleksi lebih lengkap, namun harus membayar untuk menikmatinya.
  2. Klik “download Free Version”
  3. Klik “Click to trust” lalu pilih “install” dan “allow”
  4. Instal profil OKNO STIL, TOO.
  5. Kembali ke home iPhone/iPad, nanti muncul aplikasi panda helper
  6. Selesai dan bisa pilih aplikasi dan permainan yang ada

*Jika sewaktu-waktu pandahelper tidak bisa dibuka, tinggal hapus aplikasi tersebut dan install ulang aplikasi di website pandahelper.

Teman-teman Fixme tinggal memilih aplikasi yang akan diinstal. Disini aplikasi sosial media yang tersedia yang jika diinstal tidak akan bentrok adalah whatsapp++ dan Line. Tinggal mengunduh dan menginstal aplikasi itu dan digunakan seperti biasa.

whatsapp++ di pandahelper. ( foto : fixme )

Tapi teman-teman Fixme tidak akan mendapatkan notifikasi update untuk aplikasi yang diinstal dari market ini. Hanya saja aplikasi Whatsapp++ yang memiliki beberapa fitur ini dihadiri oleh iklan yang tidak bisa dihilangkan. Tapi selebihnya berjalan normal seperti aplikasi whatsapp lainnya. Pandahelper cukup aman karena tidak membutuhkan apple ID atau email beserta kata sandinya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *