Ini Dia DualSense ! Kontroler Terbaru Untuk PS5

Sony masih misterius karena belum mengungkapkan perangkat konsol game terbarunya. Tidak seperti Microsoft yang sudah memberikan bocoran tentang Xbox terbarunya. Tapi belum lama ini ada angin segar untuk para penggemarnya. Sudah dirilis secara resmi penampakan dari kontroler terbarunya yang diberi nama DualSense. Yap baru sekedar kontroler saja. Tapi apa kelebihan kontroler ini?

Sekilas masalah fisik DualSense ini sangat begitu futuristic. Dibalut oleh warna putih yang elegan dengan perpaduan hitam yang pas. Touchpad yang hadir juga hadir dengan warna yang lebih simple dan flat. Berbeda yang sebelumnya diberi aksen garis halus. Masalah cahaya kini hadir dibagian sisi touchpad dengan minimalis.

Fitur yang ditingkatkan disini adalah haptic feedback yang akan lebih beragam dan lebih hidup. Sehingga para developer game dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih menarik. L2 dan R2 juga tekanannya akan lebih dikembangkan. Sehingga jika sedang bermain game dan menarik panah misalnya, akan disesuaikan dengan tekanan tombol tersebut.

Tidak lupa Sony mengedepankan audio di dalam kontroler ini agar lebih hidup dengan teknologi 3D AudioTech.

Sony mengembangkan desain ini begitu detail. Sony berusaha menempatkan berbagai peningkatan dengan tetap mengedepankan kerampingan fisik kontroler.

Tombol share yang sebelumnya hadir akan digantikan dengan tombol Create. Fungsinya memang akan sama, tapi hanya beda penamaan saja.

Lalu jika sebelumnya membutuhkan headset untuk berkomunikasi secara online dengan pemain lain, kali ini Sony sudah membekalinya dengan mic yang sudah tertanam.



1 Comment

avatar

It’s very interesting! If you need help, look here: ARA Agency

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *