Ini Dia Cara Masuk Ke Dark Web. Tapi…..

Dark web adalah bagian dari internet yang tidak dimasukan ke dalam search engine. Banyak hal yang dibicarakan di dark web, mulai dari criminal, obat-obatan terlarang, dan masih banyak lagi. Sebenarnya untuk cara masuknya tidak begitu sulit. Tapi ada konsekuensi jika masuk ke dalam dunia internet gelap ini.

Dikutip dari Daniel Moore dan Thomas Rid dari King’s College, melalui csoonline, mereka telah melakukan klasifikasi dari 2.723 dark web aktif lebih dari 5 minggu di tahun 2015. Memang tidak semuanya berbahaya tapi tercatat sampai 57% isinya “haram.”

Di tahun 2019 keamanan internet memang semakin tinggi, tapi menurut survey yang dilakukan oleh Dr.Michael McGuires dari University of Surrey, dark web menjadi lebih buruk. Tercatat hal berbahaya di dalamnya meningkat 20% dari tahun 2016.

Teman-teman Fixme bisa membeli nomor credit card orang lain, obat-obatan terlarang, barang curian, akun online yang tercuri, software komputer, sampai video yang tidak pantas dilihat baik dalam konteks kejahatan atau dibawah umur. Untuk membeli akun Bank of America yang isinya sampai 50.000 USD bisa dibeli dengan harga hanya 500 USD saja. Semua harganya pasti diluar nalar. Tapi hal itu tentunya ditanggung oleh pembeli. Jika suka menonton Netflix ada yang menjual akun premium yang berlaku seumur hidup hanya dengan harga 6 USD.

Jika sembarangan masuk ke dark web ada hal yang bisa mengancam. Seperti virus komputer, finansial data tercuri, data pribadi tercuri, kamera atau webcam otomatis mengambil gambar tanpa izin, key logger terpasang, dan masih banyak lagi.

Jika teman-teman Fixme penasaran dengan isi dark web harus menggunakan browser yang sangat aman. Browser ini adalah Tor Browser yang diolah oleh ribuan sukarelawan di seluruh dunia agar IP address tidak terlacak oleh dark web. Browser ini cukup aman untuk dipakai berselancar di dunia internet yang gelap. Tapi tetap tidak sembarangan mengunduh sesuatu di dark web jika memang tidak tahu dan tidak jelas tujuannya.

Di Tor Browser search engine yang digunakan biasanya adalah duckduckgo.com. Bukan Google, karena Google sama sekali tidak mengizinkan dark web. Jika masuk lewat duckduckgo juga harus mencari kata kunci dengan tepat, yang nantinya mengarahkan ke sebuah forum atau situs yang lebih memiliki kapabilitas lebih untuk menjelajah dark web.

Biasanya situs dark web cukup random namanya, misalnya : eajwlvm3z2lcca76.onion. Diakhirnya diberi domain .onion. Tidak akan memiliki alamat .com atau yang lainnya karena akan mudah terlacak. Pastikan jika memang ingin masuk ke dark web harus hati-hati dan siap akan segala resiko yang ada.



2 Comments

avatar

Wow, awesome blog layout! How long have you ever been blogging for?
you made blogging glance easy. The overall glance of your web site is magnificent,
as smartly as the content material! You can see similar
here sklep internetowy

avatar

Hi there! Do you know if they make any plugins to help with Search Engine Optimization?
I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good gains.
If you know of any please share. Thank you!
You can read similar blog here: Hitman.agency

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *