Huawei, Oppo, Vivo, Dan Xiaomi Akan Bekerjasama

Huawei sampai saat ini masih berada di dalam daftar blacklist Amerika. Ponsel terbaru dari Huawei tidak dapat menikmati Google Play Store secara resmi. Memang saat ini sudah ada Huawei Mobile Service. Tapi jalannya masih jauh untuk mengejar Google. Dan Untuk alternatif lainnya dan melepas ketergantungan dari Google, Huawei bekerja sama dengan Oppo, Vivo, dan Xiaomi untuk membuat suatu proyek bersama.

Dikutip dari Reuteurs melalui Androidauthority, Global Developer Service Alliance (GDSA) ingin membuat rival dari Google Play Store. GDSA berasumsi ingin menargetkan para developer untuk membuat dan mengembangkan aplikasi buatan mereka lebih mudah saat di pasarkan. Maka dari itu Huawei, Oppo, Vivo, dan Xiaomi memutuskan untuk bekerjasama membuat suatu toko aplikasi alternatif.

Tapi untuk diluruskan hal ini bukan untuk semata-mata menyaingi Google Play Store. Karena tidak bisa dipungkiri Google Play Store masih sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Toko ini lebih bertujuan untuk mempermudah para developer saja. Tapi jika memang terbilang sukses, bisa saja mengalahkan Google Play Store.

Tapi memang belum jelas apakah target dari merek terbesar di Cina itu hanya akan berfokus di Cina atau secara global.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *