Huawei Mate 20 Dengan Waterdrop Notch Dan 3 Kamera Belakang

  • Home
  • Fix-Info
  • Huawei Mate 20 Dengan Waterdrop Notch Dan 3 Kamera Belakang

Setelah menyalip iPhone dan menempati posisi kedua jajaran smartphone dibawah Samsung, Huawei tengah menyiapkan amunisi barunya. Jajaran smartphone unggulan perusahaan, yang terdiri dari Mate dan seri P, baru-baru ini disegarkan dengan seri Huawei P20, yang memperkenalkan layar dengan notch, tiga kamera belakang, dan pewarnaan gradien ke desain smartphone Huawei. Sekarang, perusahaan sedang bersiap untuk meluncurkan seri Huawei Mate 20.

Huawei Mate 20 dihadirkan dengan HiSilicon Kirin 980 sistem-on-chip, baterai 4.200 mAh, layar AMOLED 6,3 inci, pengisian daya nirkabel, dengan RAM 6GB dan internal 128GB. Dapat dipastikan bahwa perangkat lunak yang dibangun di Huawei Mate 20 adalah Android Pie berbasis EMUI 9.

Render yang diterbitkan dalam artikel ini bersumber dari XDA berdasarkan bentuk asli dari Huawei Mate 20. Foto-foto perangkat ini berasal dari sumber China tepercaya yang berhubungan dengan FunkyHuawei.club. XDA memverifikasi keaslian gambar dan sumber tersebut. Untuk melindungi identitas sumber , XDA mengontrak @SRenderr untuk membuat ulang desain Huawei Mate 20 berdasarkan foto yang disediakan. Karena fakta bahwa render ini dibuat ulang dari foto-foto sampel sebenarnya dari perangkat.

Kita dapat melihat volume rocker dan tombol power di sisi kanan ponsel, sementara kartu SIM berada di sisi kiri. Lebih penting lagi, Huawei melanjutkan tren 2018 mengadopsi notch, tetapi kali ini mereka mengurangi ukurannya seperti sebuah tetesan air layaknya oppo F9.

Walaupun kecil, tapi dibagian atas kamera itu ada speaker yang berbentuk garis. Layarnya ini akan memiliki resolusi sebesar 2244 × 1080. Yang harus disyukuri selain layarnya yang lapang adalah masih adanya kehadiran jack 3.5 mm dibagian atas.

Lalu dibagian bawahnya ada port usb-c, microphone dan speaker kedua.

Berpindah kebagian belakang, selain mengusung pengisian daya nirkabel, Mate 20 ini mengusung 3 kamera dengan posisi mengotak bersatu dengan system flash. Belum diketahui resolusi dan fungsi disetiap kamera tersebut. Tapi sepertinya fungsinya tidak akan beda jauh seperti di Huawei P20 Pro.

Huawei Mate 9 diumumkan pada bulan November 2016 dan Huawei Mate 10 diumumkan pada bulan Oktober 2017, jadi Huawei Mate 20 akan diumumkan dalam waktu 2-3 bulan lagi. Huawei diharapkan akan mengungkap lebih banyak informasi tentang SoCyicon Kirin 980 SoC selama IFA.

Terakhir, Huawei Mate 20 tentu saja tidak akan memiliki bootloader yang dapat dibuka, sama seperti telepon Huawei lainnya. System unlock bootloader ditutup, yang diharapkan Huawei untuk meminimalisir smartphone di root atau hal lainnya.



1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *