GTA Online Dijadikan Ajang Pencarian Kurir Oleh Kartel Mexico

  • Home
  • Fix-Tory
  • GTA Online Dijadikan Ajang Pencarian Kurir Oleh Kartel Mexico

Walaupun GTA VI belum diluncurkan, GTA Online masih banyak dimainkan. Saking masih ramai dimainkan, dikutip dari Forbes, para intel Amerika Serikat telah menemukan bukti bahwa kartel narkoba Mexico merekrut para calon kurir narkobanya lewat GTA online ini.

Kasus ini melibatkan Customs and Border Protection yang berhasil menemukan Jeep yang berisi 60kg methamphetamine. Setelah para pengedar ditangkap dan diselidiki, ternyata kartel merekrut para kurirnya lewat GTA Online. Pengemudi Jeep ini mengaku berhasil mendapatkan 2.000 USD sekali pengantaran.

Sebenarnya bukan GTA Online saja yang ternyata yang dijadikan ajang pencara kurir. Di pertengahan 2000an, game seperti Free Fire, Fortnite, dan game online lainnya dijadikan tempat mencari kurirnya. Pencarian kurir ini dilakukan dengan hati-hati dan “mudah” karena memang kartel tidak perlu tatap muka atau terjun ke jalan dengan membahayakan diri.

Jadi jika anak kita sedang bermain game diharapkan hati-hati. Kita harus tahu mereka bermain game online dengan siapa. Jika memang orang asing, kita harus tahu pasti siapa orang tersebut agar menghindari hal yang tidak diinginkan.



1 Comment

avatar

Wow, incredible weblog format! How long have you been running a blog for?
you made blogging glance easy. The full glance of your site is great,
let alone the content material! You can see similar here sklep internetowy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *