Corning Gorilla Glass Victus 4 Kali Lebih Kuat

Ponsel mendatang mungkin akan banyak dilindungi oleh proteksi layar dari Corning terbaru. Dua hari lalu Corning mengumumkan Gorilla Glass terbaru yang diberi nama Victus. Sebuah kaca yang bukan hanya bertahan pada ketinggian enam kaki, melainkan akan bertahan dari goresan sampai 6 tahun lamanya. Kabarnya sebentar lagi ada ponsel yang akan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus ini.

Gorilla Glass sudah menunjukan tajinya sejak seri ke-3 pada tahun 2014. Tapi pada generasi ke-4 kualitasnya menurun, dan sampai generasi ke-6 yidak terlalu meningkat kualitas ketahanannya.

Tapi Corning mengklaim seri Victus ini akan berbeda. Generasi ini akan bertahan pada tes jatuh dan goresan secara berkelanjutan. Corning mengatakan ketahanann goresannya dua kali lebih tahan dibanding Gorilla Glass 6, empat kali tahan banting dibanding generasi sebelumnya, dan bisa bertahan pada kurang lebih ketinggian 2 meter, walaupun permukaan kasar dan kuat.

Dikutip dari Corning, melalui The Verge, tentunya Victus tetap tidak tahan di dalam “saku celana.” Victus masih belum bisa bertahan jika terkena gesekan debu, pasir, atau benda kecil lainnya. Karena untuk benda sekecil itu masih diperlukan ketahanan sekelas sapphire.

Kabarnya ponsel pertama yang akan dilindungi oleh Victus adalah Samsung Galaxy Note 20 yang sebentar lagi akan meluncur. Tapi akan langsung berlanjut ke ponsel premium selanjutnya. Mengingat ini adalah teknologi terbaru, jadi kecil kemungkinan kan hadir di ponsel dengan harga yang murah.



1 Comment

avatar

Wow, marvelous weblog layout! How long have you been running a blog for?

you make blogging look easy. The entire look of your web site is magnificent, as smartly as
the content! You can see similar here sklep online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *