Lebih Dalam Dengan Google Pixel 6 Dengan Harga Mulai Rp 8,4 Jutaan

  • Home
  • Fix-Info
  • Lebih Dalam Dengan Google Pixel 6 Dengan Harga Mulai Rp 8,4 Jutaan

Seri Google Pixel 6 sudah resmi dijual oleh Google mulai dari Rp 8 jutaan. Seri ini adalah yang pertama memakai chipset Tensor. Sebuah chipset custom buatan Google untuk mengoptimalkan segala fitur dan performa yang ada. Dengan chipset ini Google menjanjikan pengalaman kamera yang jauh lebih baik, sistem Android 12 yang lebih teroptimasi, sampai keamanan yang tinggi karena dibekali oleh Titan M2 security chip.

Fisik

Secara fisik sekilas tidak ada perbedaan diantara Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro. Masih diberi desain khas klasik Pixel dengan dua tone warna yang berbeda, dipisahkan dengan setup kamera horizontal.

Google Pixel 6 memiliki dimensi 6,2 x 2,9 x 0,4 inci. Ponsel ini memiliki layar 6,4 inci yang datar tanpa lengkungan. Memiliki panel OLED dengan resolusi FullHD+. Selain itu layarnya juga sudah memiliki refresh rate 90Hz dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus. Sudah mendukung HDR sampai kedalaman warna 24-bit untuk 16 juta warna.

Fisik dari Google Pixel 6 ada pilihan warna Stormy Black, Sorta Seafoam, dan Kinda Coral. Tentunya sudah memiliki perlindungan dengan sertifikasi IP68.

Sedangkan Google Pixel 6 Pro memiliki dimensi 6,5 x 3,0 x 0,4 inci. Ponsel ini memiliki layar 6,7 inci dengan resolusi QHD+ dengan lengkungan di sisi kiri dan kanan. Dengan panel LTPO OLED ini sudah memiliki refresh rate 120Hz, HDR, kedalaman warna 24-bit untuk 16 juta warna, dan tentunya sama-sama dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus.

Ada pilihan warna Cloudy White, Sorta Sunny, dan Stormy black untuk varian Pro. Jangan khawatir varian Pro juga tentunya sudah dilindungi oleh rating IP68.

Kamera

Pixel 6 dan Pixel 6 Pro sama-sama dibekali dengan sensor utama 50 MP Octa PD Quad Bayer. Sensor ini memiliki ukuran 1/1.31″ dan menjanjikan pengalaman fotografi yang tinggi. Lalu ditemani oleh lensa ultrawide 12MP. Keduanya juga memiliki sensor laser LDAF dengan bantuan OIS.

Yang berbeda Pixel 6 Pro memiliki 48MP telephoto 4x optical zoom dan lensa selfie 11,1 MP. Sedangkan Pixel 6 tidak memiliki lensa telephoto dan selfie hanya 8MP.

Tapi yang menarik adalah kedua ponsel ini memiliki fitur magic eraser. Dimana fitur ini memungkinkan untuk menghapus objek yang tidak diinginkan di dalam foto. Hasilnya juga sangat rapih dan bisa dikatakan bisa bersaing dengan editan adobe photoshop, namun dengan cara yang lebih simple.

Performa Dan Konektivitas

Kedua ponsel ini sudah ditenagai oleh Google Tensor. Sebuah chipset custom yang didesain Google untuk memberikan performa yang lebih dalam dan lebih baik. Mulai dari image processing, keamanan, respon terhadap kebutuhan pengguna, daya tahan baterai lebih baik, dan masih banyak lagi.

Chipset ini terintegrasi dengan Titan M2 yang akan melindungi ponsel dari berbagai serangan virus dan bahaya lainnya agar data pribadi tidak tercuri atau rusak.

Memang secara spesifikasi chipset ini kalah dibanding Snapdragon 888. Tapi Google mengklaim chipset ini tidak akan “modal kencang” saja.

Selain koneksi 5G di chipset Google Tensor, duo Pixel ini juga sudah memiliki teknologi Wi-Fi 6E terbaru dan Bluetooth 5.2. Selain itu sudah ada NFC untuk menemani berbagai pembayaran para pengguna.

Baterai, Software Dan Harga

Semua spesifikasi yang ada sudah ditenagai oleh Android 12 terbaru dari Google. Google Pixel 6 memiliki kapasitas baterai 4.614 mAh dengan dukungan pengisian 30W. sedangkan Google Pixel 6 Pro memiliki kapasitas baterai 5.003 mAh dengan dukungan pengisian 30W. Sayangnya Google hanya membekalinya dengan kabel kotak tanpa kepala charger.

Google Pixel 6 dijual mulai dari Rp 8,4 jutaan. Sedangkan Google Pixel 6 Pro dijual mulai dari Rp 12,7 jutaan. Sayangnya Google masih terbatas dalam memasarkan seri ini. Jika warga Indonesia ingin membelinya harus membeli dengan harga lebih mahal karena harus menghitung dengan biaya bea cukai dan lainnya, agar IMEI aman tidak terblokir.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *