Apple Tengah Membuat Konsol Untuk Bersaing Dengan Nintendo Switch

  • Home
  • Fix-Tory
  • Apple Tengah Membuat Konsol Untuk Bersaing Dengan Nintendo Switch

Dulu Apple sempat membuat Bandai Pippin, sebuah perangkat untuk menyaingi game konsol pada tahun 90an. Tapi hal ini gagal karena hanya terjual 40.000 unit. Menurut kabar terbaru Apple belum mau menyerah di dunia gaming. Kabarnya Apple berencana membuat sebuah mesin game portable untuk menyaingi Nintendo Switch dan Steam Deck terbaru.

Apple Bandai Pippin adalah mesin hiburan hasil Kerjasama antara Apple dan Bandai. Mesin ini diproduksi diantara tahun 1996-1997 dengan platform Macintosh. Apple bertujuan untuk membuat sebuah sistem computer mini yang bisa menjalankan software multimedia dan tentunya bisa memainkan game. Tapi hal ini tidak bisa mengalahkan ketenaran Nintendo dan PlayStation pada saat itu. Dari 100.000 unit, hanya 40.000 unit yang berhasil terjual.

Dan kabar terbaru mengungkapkan Apple sudah mengembangkan beberapa judul game eksklusif dari studio game besar. Kabarnya game yang sedang dikembangkan akan bersaing dengan Zelda dan Mario.

Ada kemungkinan Apple masih akan memanfaatkan plaform Macintosh. Karena sistem operasi buatan Apple ini terbukti sudah makin lebih baik, apalagi sekarang dengan memanfaatkan chipset buatan Apple Sendiri. Di iPad dan MacBook yang ada, dengan chipset Apple M1 sudah terbukti dapat menjalankan berbagai program dan game yang cukup berat.

Belum ada kabar dan kepastian kapan Apple meluncurkan mesin game terbarunya. Yang pasti Apple akan menargetkan bersaing dengan Nintendo Switch. Sebuah perangkat game yang bisa digunakan di televisi dan bisa dibawa kemana-mana juga.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *