Bitcoin Tembus Lebih Dari Rp 800 Juta !! Bagaimana Cara Mendapatkannya?

  • Home
  • Fix-Info
  • Bitcoin Tembus Lebih Dari Rp 800 Juta !! Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Bitcoin saat ini mencapai rekor nilai tukar tertinggi, yaitu 60.000 USD atau sebanding dengan Rp 864 juta. Untuk mendapatkan 1 bitcoin tentunya tidak instan dan mudah melalui mining. Cara ini juga tentunya tidak sebentar dan memerlukan biaya yang cukup tinggi.

Untuk yang belum tahu bitcoin ini adalah mata uang kripto yang berada di jaringan bernama blockchain bitcoin. Mata uang ini digunakan untuk transaksi virtual karena dinilai aman.

Mata uang ini berawal pada tahun 2009 dari seorang pengembang bernama samara Satoshi Nakamoto, yang berhasil mengembangkan dan membuat mata uang yang terdesentralisasi dan tanpa perantara. Artinya mata uang ini tidak memerlukan bank dan birokrasi yang rumit, karena langsung dari pengirim ke penerima.

Untuk sistem keamanan, bitcoin dilindungi oleh sandi kriptografi yang sangat rumit. Para penambang (sebutan untuk pencari bitcoint) harus memecahkan berbagai permasalahan matematika yang ada.

Jadi jaringan bitcoin ini dilindungi oleh unit-unit computer yang khusus dan aman yang tersebar ke seluruh penjuru dunia internet. Tentunya bitcoin yang tersebar ini tidak dipegang oleh pihak manapun karena terjamin terdesentralisasi atau tanpa perantara.

Untuk melakukan mining tentunya tidak menyelesaikan atau memecahkan masalah matematika secara manual. Tapi harus memiliki computer yang mampu menjalankan sebuah software yang melakukan penambangan. Software ini akan bekerja terus menyelesaikan berbagai matematika dan perlindungan yang menahan para pengguna untuk mendapatkan bitcoin. Hal inilah yang sangat sulit. Karena memerlukan computer dengan spesifikasi tinggi dan membutuhkan biaya listrik yang tinggi. Tidak sedikit yang mencoba hal ini, namun ternyata biaya listrik terlalu tinggi dibandingkan harga bitcoin. Jadi memang harus mencari cara yang tepat, selain memiliki computer spesifikasi tinggi.

Harga bitcoin sampai 13 Maret 2021 kemarin meningkat menjadi 60.000 USD bukan tanpa alasan. Karena perusahaan besar seperti BNY Mellon, manajer asset BlackRock Inc, perusahaan mastercard, Tesla, dan masih banyak lagi berinvestasi di bitcoin ini.

Jika memang ingin menambang bitcoin pastikan memiliki dana, spesifikasi computer, dan pengetahuan yang cukup untuk melakukan penambangan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *