Asus ROG Phone : Smartphone Konsol Portable

Akhirnya kabar tentang smartphone gaming dari Asus sudah terjawab. Secara resmi Asus meluncurkan smartphone gaming dengan seri ROG, Republic Of Gamers saat digelarnya perhelatan Computex 2018 di Taipei, Taiwan. Mengusung prosesor Qualcomm snapdragon 845 mobile platform, membuat Asus ROG ini menghasilkan kecepatan CPU hingga 2,96Ghz. Tidak perlu mengkhawatirkan terjadi lag ketika bermain game yang berat, Asus ROG ini dikombinasikan dengan GPU Adreno 630, jadi bisa dipastikan akan bebas dari lag yang seringkali mengganggu.

sumber : rog.asus
sumber : rog.asus

Dengan layar Amoled yang dimilikinya, berukuran 6 inch dan beresolusi 2160×1080, telah berhasil memanjakan ketika bermain game, bermain game pun terasa lebih memuaskan. Gambar yang ditampilkan pun akan bebas dari terjadi nya blur, karena Asus ROG ini memiliki kecepatan refresh rate yang mencapai hingga 90Hz juga 1ms pixel response time.

Kapasitas batre yang dimiliki nya cukup besar, yakni 4.000mAh. Beratnya yang 200gram ditambah dimensi 158,8 x 76,2 x 8,6 milimeter, membuat Asus ROG ini nyaman ketika digunakan. RAM sebesar 8GB dan kapasitas penyimpanan ROM sebesar 512GB, menjadikan proses install aplikasi dan game berat tidak lagi menjadi sebuah masalah. Selanjutnya, untuk kamera nya sendiri Asus ROG memiliki kamera ganda belakang 12MP dan 8MP, membantunya untuk menghasilkan gambar dari setiap jepretan yang didapatnya tetaplah jernih. Di bawah ini spesifikasi lebih lengkap asus ROG yang gahar ini:

sumber : rog.asus

Di sisi lain, tetap ada beberapa hal yang menjadikan Asus ROG ini berbeda dengan smartphone usungan Asus yang lainnya, terletak pada kemampuan sistem pendinginnya, yaitu GameCool 3D vapor-chamber. Ia merupakan teknologi bersistem pendingin yang menggunakan carbon cooling pad dan cooper heat spreader yang membantu Asus ROG phone ini sebagai handphone yang tak mudah panas. Tak lupa Asus pun melengkapinya dengan speaker juga pemindai sidik jari pada bagian belakangnya. Perlu diingat bahwa Asus ROG ini memiliki dua port usb Type-C yang disematkan pada bagian bawah smartphone, dan pada bagian lainny yakni di sisi samping smartphone.

sumber : theverge
sumber : theverge
sumber : theverge

aksesoris dari asus ini juga menarik, mulai dari gamepad setup yang bisa mengubahnya menjadi game portable dengan tombol nyaman dan empuk layaknya game konsol yang bisa menampilkan gambar yang disambungkan melalui wifi ke televisi kita, juga ada TwinView dock yang memiliki baterai 6000 mAh yang berfungsi sebagai layar kedua. Dan yang lebih menarik Asus ini bisa dijadikan desktop yang di sambungkan melalui dock supaya pengguna bisa bermain game dengan sensasi PC. Namun sampai saat ini, belum diketahui berapa harga Asus ROG ini akan dipasarkan, juga kapan smartphone ini akan diluncurkan di pasaran. Jadi untuk itu, kita tunggu terus kabar selanjutnya..

Sumber

Detik.com

Liputan6.com

rog.asus.com

theverge.com



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *