Asus ROG Phone 5 Resmi Diperkenalkan! SD888, 6000 mAh, Sampai Dual Layar

  • Home
  • Fix-Info
  • Asus ROG Phone 5 Resmi Diperkenalkan! SD888, 6000 mAh, Sampai Dual Layar

Asus ROG Phone 5 resmi diperkenalkan belum lama ini. Tentunya ditenagai oleh Snapdragon 888, RAM sampai 18GB, baterai 6.000 mAh, penyimpanan UFS 3.1, dan masih banyak lagi. Tentunya ponsel gaming tidak hanya bicara masalah spesifikasi saja.

Untuk urusan desain memang disini sekilas tidak terlalu berbeda jauh dari segi konsep. Tapi ada yang menarik dibagian belakang. Untuk versi regular, hadir logo ROG yang bisa menyala dan bisa dikustomisasi warnanya. Sedangkan untuk varian Ultimate hadir layar AMOLED yang bisa dikustomisasi tampilannya.

Snapdragon 888 adalah chipset terkuat dari Qualcomm saat ini. Chipset ini menjanjikan memberikan performa 35% dibanding pendahulunya. Tentunya Chipset ini ditemani oleh media penyimpanan UFS 3.1 dan RAM LPDDR5 yang mencapai 18GB untuk versi ultimate. Dan untuk versi dibawahnya memiliki RAM sampai 16GB.

Layar Asus ROG Phone 5 ini memiliki refresh rate 144Hz dengan touch sampling 300Hz. Tentunya memiliki panel AMOLED dari Samsung. Sudah memiliki teknologi HDR10+ dan delta E yang nilainya kurang dari 1, yang mengartikan warna yang dihasilkan akurat.

Untuk memanjakan saat bermain game, ROG Phone 5 dibekali dengan dual speaker simetris 7 magnet yang bisa memberikan suara yang seimbang. Sudah memiliki sertifikasi Hi-Res audio, Diract audio, dan Qualcomm aptX adaptive. Tidak lupa hadir fitur motion control dan ultrasonic sensor untuk memberikan pengalaman game yang lebih menarik.

Dengan spesifikasi yang bertenaga, ponsel gaming ini diberi dukungan AeroActive Cooler 5 yang bisa  menurunkan suhu sampai 15°C.

Asus ROG Phone 5 ini memilki dual baterai 3000 mAh yang memiliki dukungan daya 65W. Baterainya ini memiliki desain dual, karena untuk mengisi baterai dengan daya tinggi dan kapasitas baterai besar, harus dibagi dua agar lebih efisien.

Disini Asus ROG Phone 5 tetap percaya terhadap sensor kamera Sony IMX686 64MP. Ditemani dengan lensa ultrawide 13MP, dan macro camera. Sedangkan bagian depan memiliki resolusi 24MP.

Asus ROG Phone 5 ini dijual mulai dari Rp 13 jutaan saja. Belum ada kabar lebih lanjut kapan akan dipasarkan di Indonesia.



1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *