Mau Beli Perangkat Apple Dengan Chip M1? Intip Dulu Bocoran Tentang M1X Ini

  • Home
  • Fix-Info
  • Mau Beli Perangkat Apple Dengan Chip M1? Intip Dulu Bocoran Tentang M1X Ini

Apple M1 cukup mendapat sambutan yang baik karena performanya yang baik di kelasnya. Saat ini Apple tengah mempersiapkan penerusnya, yiatu Apple M1X. Chipset ini dikatakan akan digunakan di seri MacBook Pro 2021. Dan Apple secara diam-diam memberikan konfirmasi bahwa chipset ini akan hadir melalui MacBook Pro.

Pada ajang WWDC 2021 Apple terlihat berfokus untuk mempresentasikan berbagai teknologi baru untuk software yang dimilikinya. Tapi pada live keynote di youtube lalu, Apple diam-diam menaruh hashtag “M1X” dan “M1X MacBook Pro.” Walaupun Apple tidak mengumumkan secara langsung, berarti M1X memang akan diluncurkan bersamaan dengan MacBook Pro terbaru.

Beberapa minggu lalu, dikutip dari Bloomberg melalui The Verge, MacBook Pro 16 inci terbaru dikatakan akan diluncurkan pada awal musim panas ini. MacBook terbaru ini akan membawa Kembali slot SD card, HDMI Port, dan tentunya MagSafe yang sangat dirindukan oleh para fanboy Apple. Kabarnya masalah RAM akan sampai 64GB.

Belum banyak yang terungkap dari Apple M1X ini. Tapi M1X dikatakan akan memiliki total 10 core, 8 core performa tinggi dan 2 core irit daya. Hal ini berarti Apple akan lebih mengejar performa. Karena pada M1 sebelumnya core irit daya memiliki jumlah 4 buah dan core performa tinggi 4 buah.

Hal ini cukup menarik karena dengan 4 buah core performa tinggi di M1, chipset ini bisa mengalahkan Intel i7 generasi ke-11. Ada kemungkinan besar juga M1X akan datang ke seri selain MacBook Pro terbaru.



1 Comment

avatar

Thanks for sharing. I read many of your blog posts, cool, your blog is very good.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *