1 Tips Mudah Balas SMS, Telepon, Dan Buka Aplikasi HP Android Lewat Laptop

  • Home
  • Fix-Tips
  • 1 Tips Mudah Balas SMS, Telepon, Dan Buka Aplikasi HP Android Lewat Laptop

Ekosistem Apple memang sulit dikalahkan. Khususnya saat mengoperasikan iPhone dan Mac bisa diintegrasikan dengan baik. Namun kini Android bisa ikut mengejar dengan bantuan Phone Link dari Windows.

Aplikasi yang dulu Bernama Your Phone App ini menjadi memiliki penampilan yang simple dan lebih cepat dioperasikan. Dengan aplikasi ini, kita bisa membuka notifikasi ponsel lewat laptop atau PC Windows, bisa membalas berbagai pesan, email, bisa menerima telepon lewat laptop, dan masih banyak lagi.

Phone link bisa diunduh gratis lewat store Windows. Dengan aplikasi ini kita bisa membalas SMS, mengangkat dan melakukan telepon, membuka dan mengatur galeri yang ada di ponsel, mengakses notifikasi, dan bahkan melakukan copy-paste text antara laptop dan ponsel. Kita juga bisa mengoperasikan ponsel melalui laptop untuk membuka berbagai aplikasi yang ada di ponsel.

Kita bisa melakukan semua itu, walaupun ponsel tidak sedang berada di dekat kita. Katakanlah ponsel tertinggal di rumah, kita masih bisa mengoperasikan dari jauh. Asalkan ponsel kita terkoneksi internet.

Untuk mengkoneksikan ponsel Android dengan PC / laptop Windows sangat mudah:

  • Kita harus membuat Microsoft Account. Atau bisa menggunakan Microsoft account yang sudah ada di laptop
  • Download Phone Link di Windows Store

  • Download Phone Link di Google Play Store. Jika teman-teman Fixme menggunakan ponsel Samsung, Phone Link sudah terintegrasi di bagian setting ponsel. Ada di bagian advanced features
  • Buka Phone Link di Windows, dan nanti akan menampilkan kode QR

  • Scan QR lewat Phone link yang sudah dibuka di ponsel Android
  • Nanti tinggal ikuti dan izinkan semua akses Phone Link lewat ponsel. Agar laptop bisa mengakses semua hal yang ada di ponsel, dan bisa mengoperasikannya lewat laptop
  • Di phone link Windows kitab isa mengatur semua hal apa saja yang ingin diakses. Mulai dari SMS, telepon, aplikasi, dan lainnya. Jika ingin bisa melakukan copy-paste text antara laptop dan ponsel bisa diseting lewat pengaturan yang ada di pojok kiri bawah. Dan nayalakan bagian cross-device copy and paste

Selesai dan kita sudah melakukan integrasi antara laptop atau PC Windows dengan ponsel android kita. Tidak perlu terkoneksi internet yang sama, asalkan kedua perangkat terkoneksi internet. Dan Phone link di Windows bisa melakukan integrasi lebih dari satu ponsel. Jadi jika ingin mengintegrasikan ponsel atau tablet android lain kita bisa lakukan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *