9 Aplikasi Android “Peningkat Performa” Mencuri Akun Pribadi

  • Home
  • Fix-Tips
  • 9 Aplikasi Android “Peningkat Performa” Mencuri Akun Pribadi

9 aplikasi Android kepergok mencuri data pribadi dari pengguna. Padahal aplikasi ini memberikan embel-embel meningkatkan performa ponsel. Aplikasi yang berhasil diunduh lebih dari 300.000 kali ini diketahui oleh perusahaan Jepang yang bergerak di bidang cybersecurity.

Trend Micro menemukan aplikasi ini mencuri data pengguna. Lebih tepatnya akun Google dan Facebook. Malware yang tersembunyi di dalamnya memberikan godaan “speed clean” atau “super clean.” Memang beberapa aplikasi membersihkan hal yang tidak berguna, tapia da hal di balik semua itu.

INI DIA 9 APLIKASI ANDROID YANG TERINFEKSI MALWARE

Aplikasi-aplikasi yang lebih tepatnya sudah diunduh sampai 470.000 kali ini akan mengunduh lebih dari 3.000 macam malware yang akan menginfeksi ponsel kita. Nanti malware ini akan berhasil mencuri akun pribadi milik pengguna. Selain itu malware ini akan menampilkan berbagai iklan yang dengan sendirinya akan diklik.

Aplikasi palsu ini juga dengan sendirinya akan menonaktifkan Google Play Protect, sehingga keamanan Google akan tidak ada. Dengan ini malware bisa diunduh lebih banyak karena keamanan yang ada sudah hilang. Akhirnya nanti dengan sendirinya para malware akan memberikan rating bagus terhadap aplikasi berbahaya lainnya, juga memberikan komentar yang baik.

Kebanyakan aplilkasi di malware ini tersebar di Jepang, Taiwan, Amerika Serikat, Thailand, dan India.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *